BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Kecewa Jika Batal Setim dengan Andrea Dovizioso

06-06-2020 14:10 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso dan Jack Miller (c) Ducati Andrea Dovizioso dan Jack Miller (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Pramac Racing yang akan membela Ducati Team di MotoGP 2021, Jack Miller, mengaku akan sangat kecewa jika batal bertandem dengan Andrea Dovizioso. Hal ini ia sampaikan dalam majalah Australian Motorcycle News, seperti yang dikutip Todo Circuito, Jumat (5/6/2020).

Saat ini kepastian soal siapa yang akan jadi tandem Miller masih jadi tanda tanya. Danilo Petrucci sendiri telah mengaku akan terdepak akhir musim nanti, karena Ducati ingin menandemkan Miller dengan 'Dovi'. Meski begitu, negosiasi dengan Dovizioso berjalan alot akibat gaji.

"Hubungan saya dengan Dovi sangat baik sejak lama. Ia orang baik. Saya sering berlatih (motocross) dengannya di Amerika Serikat, dan sekali di Italia. Ia benar-benar orang yang baik, tak ada yang membuatnya tertekan. Kami pernah berkunjung ke rumah Cal (Crutchlow) dan ia terbukti orang yang menyenangkan," ujar Miller.

1 dari 3 halaman

Pentingnya Dovizioso Bagi Ducati

Rider Australia ini menyatakan keberadaan Dovizioso di timnya sangat penting, mengingat rider berusia 34 tahun tersebut telah membela Ducati sejak 2013 dan merupakan ujung tombak pengembangan Desmosedici. Apalagi, ia sukses jadi runner up selama tiga musim terakhir.

"Jika ia jadi tandem saya, maka saya akan sangat senang. Tapi jika tidak, maka saya akan kecewa, karena bakal bagus jika seorang rider seperti dia ada di tim saya. Tapi saya yakin manajemen Ducati punya rencana yang bagus, mereka tahu apa yang mereka lakukan," ungkapnya.

Di lain sisi, Miller juga yakin kehadirannya di Ducati Team bisa kembali melecut semangat dan performa Dovizioso, seperti sebelum bertandem dengan Petrucci pada 2019. Rider 25 tahun ini menyebut persahabatan Dovizioso dan Petrucci bisa jadi justru menghambat performa.

2 dari 3 halaman

Petrucci Bukan Tandem yang Tepat untuk Dovizioso

"Dovi tak punya dorongan nyata. Ia pernah bertandem dengan Andrea Iannone, tapi itu masa yang berbeda. Kala itu, Ducati belum sebagus sekarang dan Dovi juga belum sekompetitif sekarang. Ia terus berkembang, jadi saya yakin kami bisa saling memotivasi," tutur Miller.

"Mungkin Danilo bukan orang yang tepat untuk 'memanas-manasi' Dovi, karena mereka sangat akrab. Saya rasa Dovi butuh seseorang untuk mendorongnya dan berkata, 'Ayolah, Kawan!'. Saya yakin saya bisa melakukannya," pungkas JackAss.

Petrucci kini memiliki opsi pindah ke Aprilia dan KTM, sementara Dovizioso juga dikabarkan sangat tertarik pada KTM. Jika Dovizioso akhirnya hengkang, Ducati Team dikabarkan bertekad kembali menggaet Jorge Lorenzo, yang uniknya telah memutuskan pensiun akhir tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR