BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller: Kalau Perlu, Saya Mau 10 Kali Balapan di Trek yang Sama

06-06-2020 11:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, lega MotoGP 2020 akhirnya akan digelar pada pertengahan Juli mendatang, dimulai dengan dua balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 dan 24-26 Juli nanti. Hal ini ia sampaikan lewat kanal YouTube Australian Motorcycle Grand Prix.

Dalam sesi 'Under The Visor' yang dipandu eks rider MotoGP, Chris Vermeulen, tersebut, Miller menanggapi beberapa keputusan Dorna Sports dalam usaha mereka agar MotoGP 2020 tetap berjalan, salah satunya adalah membentuk kalender balap baru.

Akibat pandemi virus corona, MotoGP 2020 rencananya digelar sebanyak 12-13 balapan di delapan sirkuit dan di lima negara berbeda. Beberapa trek nantinya akan menggelar dua balapan dalam dua akhir pekan beruntun, yang tentunya akan jadi hal baru bagi MotoGP.

1 dari 3 halaman

Cari Kegiatan Lain Agar Tetap Fokus

Beberapa rider menyatakan bahwa dua kali balapan di trek yang sama dalam jarak sepekan bakal terasa aneh. Namun, Miller justru merasa oke-oke saja. Ia mengaku, ia bakal rela balapan berkali-kali di trek yang sama asal MotoGP 2020 bisa tetap digelar.

"Saya bahkan mau menjalani 10 balapan di trek yang sama demi bisa balapan lagi! Selama beberapa bulan terakhir, saya sering bertanya-tanya apa yang harus saya lakukan. Tanpa balapan dan uji coba, saya harus menemukan hal yang membuat saya tetap fokus," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Beruntung Tetap Bisa Latihan Motor di Tengah Pandemi

Dalam wawancara yang sama, Miller juga mengaku merasa beruntung karena langsung 'mudik' ke Australia ketika balapan-balapan pertama musim 2020 ditunda, hingga ia bisa berlatih motocross dan flat track sepuas mungkin di lahan peternakan keluarganya.

Miller bahkan kerap memamerkan aksinya di media sosial, yang tentunya banjir komentar iri dari para rivalnya yang kebanyakan berada di Eropa dan tak bisa berlatih di luar rumah. Meski begitu, kini para rider-rider Eropa sudah mulai berlatih di sirkuit aspal, sementara Miller belum.

"Banyak rider harus diam di rumah selama beberapa bulan. Saya sendiri merasa beruntung karena punya dua trek di rumah, dan satu lagi sangat dekat dengan rumah saya, di mana rider-rider muda berlatih," pungkas runner up Moto3 2014 ini, yang akan membela Ducati Team musim depan.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR