BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Ingin Tetap di Pramac demi Pertahankan Momentum

12-08-2019 14:36 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Jack Miller mengaku bahwa kesepakatan soal masa depannya di Pramac Racing kurang lebih telah aman meski dirinya gagal finis di MotoGP Austria yang digelar di Red Bull Ring pada Minggu (11/8/2019). Rider Australia ini pun menyatakan bahwa situasi yang lebih jelas akan terlihat pada Senin (12/8/2019).

Miller yang musim ini telah meraih dua podium, dijanjikan perpanjangan kontrak oleh Ducati, namun tak segera diberi kesempatan tanda tangan. Tadinya, penundaan ini diyakini akibat Pramac masih mencari sumber finansial untuk menyediakan dua Desmosedici GP20 musim depan.

Nyatanya, penundaan kontrak ini justru disebabkan oleh Ducati yang tengah menjalani negosiasi dengan Jorge Lorenzo, yang ingin kembali ke pabrikan asal Italia tersebut lewat Pramac. Alhasil, posisi Miller selama sepekan belakangan pun terancam.

Meski begitu, Lorenzo dikabarkan akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Repsol Honda, dan kini Miller tinggal menunggu kontrak baru dari Ducati.

1 dari 2 halaman

Akui Punya Opsi Lain

"Saya rasa semua bakal lebih jelas dalam beberapa jam atau hari lagi, jadi kita lihat saja nanti. Saya rasa kami bisa dapat jawaban yang lebih jelas untuk awak media setidaknya besok (Senin)," ungkap pebalap berusia 24 tahun ini kepada Crash.net usai balap.

Meski begitu, selama Miller belum menandatangani kontrak dari Ducati, ia juga masih berpeluang pindah ke Red Bull KTM Factory Racing, mengingat Johann Zarco resmi hengkang pada akhir musim nanti. Miller sendiri mengaku punya opsi lain, namun tetap bertekad bertahan dengan Pramac.

"Saya punya opsi lain, tapi target utama saya bertahan di sini. Saya baru mulai naik podium, dan saya rasa kami bisa bertarung lebih sering di depan dalam waktu dekat, dan saya ingin mempertahankan momentum. Saya sudah bekerja sangat keras demi mencapai titik ini, dan saya tak mau mundur sekarang," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Bantah Bikin Pecah Konsentrasi

Miller pun membantah bahwa polemik soal masa depannya kali ini membuat ia hilang konsentrasi dalam balapan di Red Bull Ring hingga terjatuh pada Lap 8 saat berada di posisi keempat.

"Saya merasa punya pikiran yang cukup jernih. Maksud saya, saya punya satu tugas yang harus saya laksanakan. Jadi saya takkan memakai situasi ini sebagai alasan. Jelas, jangan salah, hal-hal itu memang ada di pikiran saya. Tapi ini bukan faktor dari hasil balap saya hari ini," pungkasnya.

Akibat gagal finis, Miller pun melorot ke peringkat kedelapan pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 86 poin, tertinggal enam poin dari debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang duduk di peringkat ketujuh.

Sumber: Crash.net

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR