BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller-Iker Lecuona Lancar Jalani Operasi Arm Pump, Berharap Bugar di Portimao

07-04-2021 08:34 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Twitter/Ducati Corse Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Twitter/Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, dan rider Tech 3 KTM Factory Racing, Iker Lecuona, sukses menjalani operasi lengan kanan di Spanyol, Selasa (6/4/2021), demi mengatasi cedera arm pump. Kedua rider MotoGP ini kompak mengalami cedera tersebut selama berlaga di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26-28 Maret dan 2-4 April.

Miller diketahui telah mengalami masalah arm pump sejak awal 2020, dan kembali kambuh saat menjalani Seri Qatar. Dalam Seri Doha, arm pump-nya memburuk. Alhasil, ia memutuskan langsung pulang ke Andorra usai balapan, dan menjalani konsultasi dengan dr. Xavier Mir di Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol.

Menurut rilis Ducati Corse, sepulang dari Doha, Miller langsung menjalani pemeriksaan medis dengan dr. Mir yang juga merupakan Spesialis Traumatologi MotoGP. Usai menjalani tes MRI, dr. Mir dan Miller pun memutuskan bahwa operasi harus dilakukan segera agar aktivitas saraf dan ototnya cepat kembali normal.

1 dari 3 halaman

Jack Miller Harus Rawat Inap

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Miller pun diminta untuk menjalani rawat inap di rumah sakit selama 24 jam untuk observasi. Setelahnya, ia akan diperbolehkan untuk menjalani rehabilitasi demi bisa kembali berlaga dalam MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao pada 16-18 April mendatang dengan kondisi yang lebih baik.

"Operasi berjalan singkat dan sangat baik. Saya tak sabar memulai rehabilitasi. Masih ada 10 hari sebelum Grand Prix selanjutnya di Portimao. Jika pemulihannya normal, saya bisa kembali ke trek di Portugal, meski takkan bugar 100%. Terima kasih kepada dr. Mir dan timnya di Rumah Sakit Dexeus atas ketersediaan mereka dan semua perawatan yang mereka beri kepada saya," tutur Miller.

2 dari 3 halaman

Iker Lecuona Pilih Operasi di Valencia

Di lain sisi, Lecuona, yang menjalani debutnya di MotoGP pada 2020, memang kerap dilanda masalah fisik. Rider 21 tahun ini bahkan menyatakan dirinya sudah pernah dua kali operasi arm pump saat masih turun di Moto2. Namun, masalah itu ternyata muncul lagi di MotoGP.

Berbeda dengan para rider MotoGP lainnya yang biasanya menjalani operasi dengan dr. Mir di Barcelona, Lecuona memilih menjalani operasi di IMED Valencia Hospital di Valencia, yakni kota kelahirannya sendiri.

"Sangat senang! Saya benar-benar puas atas operasi ini. Terima kasih kepada dr. Eduardo Sanchez Alepuz dan timnya yang telah merawat saya di Rumah Sakit IMED Valencia," tulis Lecuona lewat Twitter.

Sumber: Ducati Corse, Tech 3 Racing

3 dari 3 halaman

Video: Serunya Balapan MotoGP Doha 2021, Fabio Quartararo Jadi Pemenang

KOMENTAR