BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jack Miller Girang Disusul Remy Gardner ke MotoGP: Kau Memang Legenda!

02-06-2021 16:00 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller dan Remy Gardner (c) AP Photo Jack Miller dan Remy Gardner (c) AP Photo

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, menyatakan rasa bahagianya usai KTM mengumumkan Remy Gardner bakal naik ke MotoGP 2022 bersama Tech 3 KTM Factory Racing. Rasa girangnya ini pun ia sampaikan lewat Instagram pada Rabu (2/6/2021).

Usai menghebohkan paddock dengan memberikan kontrak baru berdurasi tiga tahun kepada Brad Binder untuk bertahan di Red Bull KTM Factory Racing sampai 2024, KTM sekali lagi menggebrak dengan pengumuman kontrak Gardner yang tak disangka-sangka dirilis begitu dini.

Gardner yang juga anak dari juara dunia GP500 1987, Wayne Gardner, sudah santer digosipkan bakal naik ke MotoGP 2022 sejak Maret. Kini dengan memimpin klasemen sementara Moto2 bersama Red Bull KTM Ajo, pintu Gardner menuju MotoGP jadi kian terbuka lebar.

1 dari 3 halaman

Bersahabat Erat

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

Dalam enam seri pertama musim ini, Gardner sukses lima kali naik podium, termasuk saat menang di Mugello, kecuali di Jerez, saat ia finis di posisi keempat. Saat ini, ia tengah memimpin klasemen dengan 114 poin, unggul enam poin dari sang tandem yang berstatus debutan, Raul Fernandez.

Miller yang juga dari Australia, menjalin pertemanan yang cukup erat dengan Gardner. Rider yang memenangi MotoGP Jerez dan Le Mans itu diketahui kerap memberikan semangat kepada Gardner, dan selalu ada ketika rider berusia 23 tahun itu meraih hasil baik. Miller bahkan menjagokan Gardner sebagai juara dunia Moto2 2021.

2 dari 3 halaman

Satu Lagi Bendera Australia Berkibar

Ucapan selamat Jack Miller untuk Remy Gardner. (c) Instagram/JackMillerAus Ucapan selamat Jack Miller untuk Remy Gardner. (c) Instagram/JackMillerAus

Mengunggah pengumuman naiknya Gardner ke MotoGP di Instagram Story, Miller pun menyambutnya dengan hangat. "Sangat menyenangkan mendapati satu lagi bendera Australia berkibar tahun depan. Sungguh pencapaian luar biasa @remygardner. Kau memang legenda! Aku sangat bahagia untukmu, Kawan!" tulisnya.

Terakhir kali MotoGP diramaikan oleh dua pembalap Australia adalah pada 2009, yakni saat Casey Stoner membela Ducati Team dan Chris Vermeulen membela Rizla Suzuki.

Sumber: Instagram/JackMillerAus

3 dari 3 halaman

Video: Ketika Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Kendaraan Balap

KOMENTAR