BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Bidik Tim Pabrikan Ducati, Tak Terancam Rider Muda

26-12-2019 10:35 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, tak memungkiri bahwa dirinya membidik salah satu kursi di Ducati Team di MotoGP 2021 mendatang. Ia pun mengaku tak merasa terancam oleh kedatangan para rider muda lainnya.

Rider 24 tahun ini menjadi kandidat utama pengganti salah satu dari Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada 2021. Jika ia konsisten naik podium dan bahkan meraih kemenangan pada 2020, pintu tim pabrikan bakal terbuka lebar.

"Target saya adalah membela tim pabrikan Ducati. Jika tak bisa, jelas ada tempat lain. Saya rasa ini waktu yang tepat, kita tahu siapa saja yang kontraknya habis," ungkap Miller kepada Motorsport.com.

1 dari 2 halaman

Senang Rider Muda Berdatangan

Pebalap asal Australia ini mengaku sama sekali tak merasa terancam oleh dua sahabatnya, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, yang juga masuk dalam daftar pebalap incaran Ducati Team untuk 2021.

"Menyenangkan lihat para rider muda berdatangan. Penggemar ingin nonton rider-rider senior, tapi bagus juga melihat rider muda datang dan tampil baik," ujar Miller, yang merupakan pemenang MotoGP Belanda 2016.

Uniknya, Miller bahkan sempat digosipkan pindah ke Ducati Team pada 2020. Rumor ini sudah menyeruak pada November lalu. Pabrikan asal Italia tersebut dikabarkan ingin menukar Miller dengan Petrucci.

2 dari 2 halaman

Ogah Rebut Pekerjaan Orang

Musim ini, meski tak meraih kemenangan, JackAss sukses merebut lima podium, lebih banyak dari Petrucci yang meraih tiga podium termasuk satu kemenangan. Meski begitu, kepada Crash.net, Miller membantah rumor itu dan justru membela Petrucci.

"Saya tak mau merebut pekerjaan orang, dan saya juga tak mau menjegal langkah siapa pun, toh saya senang ada di Pramac. Kita harus ingat Mugello, Danilo berkendara dengan sempurna, meski saat ini ia tampak kehilangan arah," pungkasnya.

Miller dan para rider MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2-4 (shakedown) dan 7-9 Februari 2020 mendatang.

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar