BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Bantah ke Tim Pabrikan, Bela Danilo Petrucci

18-11-2019 11:35 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) AP Photo Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, membantah rumor bahwa dirinya dan pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci, akan bertukar tempat di MotoGP 2020. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net, usai finis ketiga di Valencia, Spanyol, pada Minggu (17/11/2019), sementara Petrucci gagal finis usai terjatuh pada Lap 14.

Rumor ini sejatinya telah beredar sejak Seri Aragon, Spanyol, pada September lalu, namun berkali-kali dibantah masing-masing tim. Uniknya, rumor itu semakin santer usai Petrucci kesulitan bertarung di posisi 10 besar pada paruh kedua musim ini, sementara Miller malah meraih empat podium.

"Saya belum dengar apa-apa. Itu hanya rumor. Saya malah tahu gosip ini di Facebook. Sisanya, saya tak dengar apa-apa, tidak dari manajemen saya sendiri, tidak dari manajemen Ducati. Saya tak mau merebut pekerjaan orang, dan saya juga tak mau menjegal langkah siapa pun, toh saya senang ada di Pramac," tuturnya.

Meski begitu, JackAss tak menutup segala kemungkinan, belajar dari pengalamannya sendiri di Austria pada Agustus lalu, yakni saat ia mendadak dikabarkan didepak dari Pramac Racing demi memberi jalan untuk Jorge Lorenzo yang ingin kembali ke Ducati. Padahal, kala itu ia telah dijanjikan dapat perpanjangan kontrak.

1 dari 2 halaman

Bela Dani Petrucci

"Saya juga tadinya tak tahu nyaris kehilangan pekerjaan setelah Brno, jadi apa saja bisa terjadi. Tampaknya saya memang tak tahu apa-apa! Tapi seperti yang saya bilang, saya senang ada di Pramac. Jika bisa bertahan, saya bakal oke, tapi jika saya ke tim pabrikan, maka juga oke," ungkapnya.

Uniknya, rider Australia berusia 24 tahun ini juga memberikan pembelaan kepada Petrucci, mengimbau banyak pihak bahwa rider Italia tersebut tampil sangat kuat pada paruh pertama musim ini, termasuk meraih kemenangan besar di Mugello, Italia.

"Kita harus ingat Mugello, Danilo berkendara dengan sempurna, meski saat ini ia tampak kehilangan arah. Saya rasa, ketika pekan balap kami tenang-tenang saja, media massa menciptakan gosip-gosip macam ini, jadi saya tak mau memberikan kredit kepada mereka," ujar Miller.

2 dari 2 halaman

Risih Diterpa Banyak Gosip

Miller juga mengaku risih melihat gosip-gosip tak berdasar yang beredar, termasuk fotonya bersama Manajer Ducati Team, Davide Tardozzi, yang disalahartikan oleh media massa. "Saat saya lihat di internet pagi ini, ada foto yang diambil seseorang ketika saya bicara dengan Davide Tardozzi," kisahnya.

"Padahal saat itu Davide hanya bilang jangan sampai saya menghancurkan ban belakang. Tapi kami malah diduga bicara soal kontrak 2020. Jadi saya tak mau percaya. Danilo adalah pemenang dan saat ini tengah kesulitan, tapi kami semua juga pernah begitu. Saya rasa ia akan bangkit," pungkas runner up Moto3 2014 ini.

Miller dan Petrucci akan kembali turun lintasan dalam uji coba pascamusim pertama, yang juga akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada 19-20 November.

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019