BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jack Miller Ambil Alih Tugas Danilo Petrucci Jajal Ducati Terbaru

21-11-2019 14:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller. (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller. (c) Pramac Racing

Bola.net - Dengan absennya rider Ducati Team, Danilo Petrucci, pada hari kedua uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol, Rabu (20/11/2019), rider Pramac Racing, Jack Miller, dapat rezeki nomplok. Rider Australia ini langsung dapat kesempatan menjajal Desmosedici GP20.

Petrucci yang terjatuh di Australia dan mencederai bahu kirinya, kembali jatuh dalam balapan pada Minggu (17/11/2019) dan dinyatakan mengalami tendonitis. Ia hanya berkendara selama 10 lap pada hari pertama uji coba (19/11/2019), lalu absen pada hari kedua.

Francesco Bagnaia juga absen akibat retak tulang pergelangan kiri usai kecelakaan hebat di sesi latihan ketiga, Sabtu (16/11/2019), hingga Ducati hanya punya tiga orang, yakni Andrea Dovizioso, Miller, dan sang test rider, Michele Pirro, untuk mengumpulkan data dari GP20.

1 dari 2 halaman

Sasis Baru Perbaiki Performa Tikungan

"Bahu Danilo sakit, jadi saya langsung dapat motor 2020. Tapi ini baru versi pertama. Saya juga ganti-ganti ke GP19, jadi hari ini cukup sibuk usai hari-hari yang heboh. Jadi malam ini saya bakal tidur nyenyak," ujar Miller kepada Crash.net, usai menjalani pesta akhir musim bersama rider Moto3, Aron Canet dan eks rider MotoGP, Max Biaggi.

Selain menjajal mesin baru, Miller juga menjajal sasis terbaru dari Ducati, yang dihadirkan untuk membantu permasalahan Desmosedici di tikungan, hal yang sudah dikeluhkan Dovizioso sejak 2013 dan belum menemukan solusi nyata.

"Sasis 2020 membantu motor membelok lebih baik, tapi susah menilainya usai pekan balap, apalagi usai berkendara pakai motor lama sepanjang tahun, lalu tahu-tahu naik motor baru. Rasanya asing dan Anda akan selalu merasakan sisi negatif, jadi saya ingin coba lagi di Jerez," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Perlu Cari Setup Baru

Salah satu hal yang membuat Miller merasa janggal adalah ia harus menjajal sasis baru dengan setup dasar yang ia pakai dalam balapan di Valencia. Menurutnya, karena sasis ini berbeda, maka harus dikendarai dengan setup berbeda pula.

"Sasis ini berbeda, hingga kami harus pakai setup berbeda juga. Jadi pakai setup dasar yang kami pakai pada pekan balap takkan ada gunanya. Kami telah menyesuaikan beberapa hal di sana-sini, tapi tugas kami masih menumpuk," pungkas berusia 24 tahun ini.

Miller dan para pebalap MotoGP lainnya akan kembali turun dalam uji coba pascamusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 25-26 November nanti. Dalam uji coba tersebut, Petrucci ditargetkan sudah kembali dan sembuh dari cedera.

KOMENTAR

Real Madrid Ditahan PSG di Santiago Bernabeu