BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jack Miller-Aleix Espargaro: Tanggapi Ocehan Jorge Lorenzo Lagi? Males Deh!

12-03-2021 14:50 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo (c) HRC Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, dan rider Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, mengaku malas menanggapi ocehan Jorge Lorenzo di media sosial usai keduanya kompak memberikan pembelaan kepada test rider Yamaha, Cal Crutchlow, yang diejek Lorenzo usai mengalami kecelakaan di uji coba MotoGP Qatar.

Seperti diketahui, sejak pensiun dari MotoGP pada akhir 2019 dan didepak oleh Yamaha dari jabatan test rider pada akhir 2020, Lorenzo kerap aktif di media sosial untuk mengomentari para rivalnya. Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow adalah dua di antaranya. Kini, Miller dan Espargaro juga jadi 'korban' usai membela Crutchlow.

Perseteruan Lorenzo vs Crutchlow sendiri dimulai pada November lalu, saat Yamaha menyatakan niatan menggaet Crutchlow sebagai test rider pada 2021, menggantikan peran Lorenzo. Lima kali juara dunia ini pun menyindir Yamaha dan Crutchlow dengan twit 'Bagai menukar emas dengan perunggu'.

Crutchlow sendiri mulai bertugas sebagai test rider Yamaha dalam uji coba shakedown dan pramusim di Losail, Qatar, 5-7 dan 10-12 Maret. Mengendarai YZR-M1, Crutchlow jatuh di Tikungan 2 pada Minggu (7/3/2021) dan MotoGP mengunggah beberapa fotonya di Instagram, meski banyak rider lain yang juga terjatuh di sana.

1 dari 3 halaman

Gelut Verbal di Media Sosial

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Lorenzo, yang tengah berlibur di Maladewa, meninggalkan komentar, 'Sudah kubilang...' yang mengundang respons ribuan netizen dan tokoh-tokoh MotoGP, termasuk Miller, yang juga kerap jadi bulan-bulanan Lorenzo. "Bagaimana kalau kau belajar dewasa saja? Serius, berhentilah bertingkah kekanakan!" tulis Miller.

Espargaro, yang uniknya pernah bernaung di manajemen yang sama dengan Lorenzo, blak-blakan membela Crutchlow usai BT Sport mengunggah tangkapan layar percakapan Lorenzo dan Miller di Twitter. "Aku lebih pilih jadi manusia yang baik ketimbang jadi juara! Aku menyayangimu, Cal!" tulis Espargaro.

Lorenzo pun membalas komentar Miller di Instagram. "Bagaimana kalau kau matikan saja ponselmu, berhenti melakukan stoppie, dan mulai memenangi balapan? Kau sudah 26 tahun. Fokus pada apa yang penting dan jangan buang-buang talentamu," tulisnya lewat Instagram.

Untuk Espargaro, Lorenzo berkata, "Bukankah lebih baik jadi keduanya? Kuyakinkan kau bahwa itu sensasi yang menakjubkan dan semoga suatu hari nanti kau bisa mencobanya juga!" Lorenzo bahkan mengunggah tangkapan layar profil Espargaro di Wikipedia dan menertawakan fakta bahwa rider Spanyol ini belum sekalipun menang di Grand Prix.

2 dari 3 halaman

Kritik Tindakan Lorenzo Mengomentari Kecelakaan

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Miller dan Espargaro pun berjumpa dengan awak media pada Rabu (10/3/2021), usai menjalani hari ketiga uji coba di Qatar. Mereka dimintai tanggapan soal omongan Lorenzo, dan kompak malas membawa perdebatan lebih jauh. Satu yang pasti, Miller mengecam tindakan Lorenzo mengomentari seorang rider yang kecelakaan.

"Saya hanya mengatakan apa yang saya rasakan, karena pada akhirnya, ketika seseorang bicara sampah, harusnya tak diperlukan. Sudah cukup banyak kebencian di media sosial, jadi bicara soal pembalap yang kecelakaan bukanlah hal yang saya sepakati 100%. Saya sudah mengutarakan bagian saya," ujar Miller kepada Crash.net.

"Saya sudah mengatakan pikiran saya, dan saya dapat respons darinya. Namun, saya takkan menjawabnya dan saya akan coba jadi orang berjiwa lebih besar. Saya akan melanjutkan hidup saya sendiri. Saya punya banyak kesibukan, jadi orang yang cuma santai-santai di pantai bisa menikmati kehidupannya sendiri," lanjutnya.

Espargaro lebih blak-blakan, tapi juga ogah berkomentar lebih jauh. "Saya tak suka orang ini. Saya tak mau membicarakannya. Maaf, saya selalu menjawab semua pertanyaan (jurnalis), tapi saya baru mengalami hari yang sulit dengan masalah-masalah teknis dan kecelakaan kecil. Jujur saja, saya tidak menyukai apa pun dari Jorge. Jadi, saya tak mau membicarakannya," tutupnya.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Video: Kabar Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

KOMENTAR