BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingin Rossi Tetap Balapan, Quartararo Yakin Morbidelli Takkan Terdepak

24-03-2020 16:35 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku ingin Valentino Rossi tetap balapan di MotoGP 2021 mendatang. Di lain sisi, ia juga yakin Franco Morbidelli takkan terdepak demi memberi jalan kepada mentornya tersebut. Hal ini ia sampaikan kepada Sky Sport.

Quartararo diketahui mengidolakan Rossi sejak anak-anak, hingga turun di MotoGP pada 2019 lalu dan bisa bertarung dengannya merupakan impian jadi nyata. Quartararo pun ingat betul sensasi berbagi trek pertama kali dengan Rossi dalam sebuah pekan balap.

"Balapan dengan Vale selama semusim di MotoGP adalah sebuah kehormatan, apalagi bisa membaca data telemetrinya. Saya ingat ketika saya bertemu dengannya di trek dalam FP1 di Qatar, rasanya sungguh emosional. Saya harap ia bertahan di MotoGP," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Franco Morbidelli Bekerja dengan Baik

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (c) VR46 Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (c) VR46

Rossi sendiri ingin menggunakan beberapa balapan pertama tahun ini untuk mengevaluasi performanya. Jika terbukti masih tampil kompetitif, maka ia bersedia membela Petronas Yamaha SRT pada 2021. Uniknya, tim ini juga dikabarkan tertarik menggaet sang adik, Luca Marini.

Quartararo pun memberi pembelaan kepada Morbidelli, yang saat ini menjadi tandemnya. Ia yakin bahwa rider Italia berdarah Brasil itu layak dipertahankan tahun depan karena terbukti mampu bekerja dengan baik, serta menunjukkan kekuatan pada masa pramusim.

"Saya rasa Franco bakal bertahan di Yamaha karena ia bekerja dengan sangat baik tahun lalu dan uji coba pramusim. Soal rider kedua nanti, kita masih harus mencari tahu apakah mereka ingin menggaet rider muda atau pebalap berpengalaman seperti Vale," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Video: Valentino Rossi dan 9 Rider MotoGP dengan Followers Terbanyak di Instagram

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland