BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingatan Kembali, Dovizioso Pastikan Turun di MotoGP Misano

01-09-2019 21:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengaku sudah mampu kembali mengingat seluruh kejadian kecelakaan yang ia alami bersama Fabio Quartararo di MotoGP Silverstone, Inggris pekan lalu. Hal ini ia nyatakan kepada GPOne, usai menjalani uji coba di Misano, San Marino, Jumat (30/8/2019).

Dovizioso terjatuh keras di tikungan pertama Silverstone pada lap pembuka, terserat oleh motor Yamaha milik Quartararo yang selip di depannya. Quartararo sendiri terjatuh dari motornya usai berusaha menghindari Alex Rins (Suzuki Ecstar), yang mengalami selip ban belakang.

Usai kecelakaan, Dovizioso mampu bangkit, namun hilang ingatan selama 20 menit. Kondisi yang mengkhawatirkan ini membuatnya dilarikan ke Rumah Sakit Coventry dengan helikopter. Ia pun dinyatakan mengalami gegar otak ringan, namun cukup fit untuk ikut uji coba di Misano.

1 dari 2 halaman

Peristiwa yang Terlalu Cepat

"Saya ingat seluruh kejadiannya. Ingatan saya langsung kembali. Saat semua berjalan sangat cepat, Anda menyadari apa yang terjadi, tapi tak bisa melakukan apa pun. Saya lihat ban belakang Alex selip, begitu juga Fabio, yang melaju di jalur kanan trek," ujar rider asal Italia ini.

"Dalam kasus seperti ini, Anda tak bisa menghindar karena segalanya berlangsung terlalu cepat, dan saya ikut terseret. Ban keras memang belum siap, kami bahkan belum melaju dua lap. Fabio melakukan kesalahan dan sayangnya saya harus ikut membayarnya," lanjut Dovizioso.

2 dari 2 halaman

Masih Merasa Kesakitan

Kini, Dovizioso sudah merasa lebih baik, dan bertekad untuk kembali ke kondisi fisik yang prima demi turun di MotoGP Misano pada 13-15 September mendatang.

"Saya merasa baik-baik saja, dan ini sangat penting. Saya telah bekerja sangat keras selama beberapa terakhir untuk pulih. Saya masih kesakitan di beberapa tempat, tapi tak terlalu buruk. Saya akan tetap balapan pekan depan," tutupnya.

Saat ini, Dovizioso berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 172 poin, tertinggal 78 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez di puncak.

Sumber: GPOne

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR