BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Indonesian Racing Team Gresini Moto3 dan Moto2 2021 Resmi Diluncurkan

17-02-2021 20:41 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Indonesian Racing Team Gresini, Jeremy Alcoba (c) Gresini Racing Pembalap Indonesian Racing Team Gresini, Jeremy Alcoba (c) Gresini Racing

Bola.net - Seperti yang telah diantisipasi sejak tahun lalu, Gresini Racing dan MP1 menjalin kerja sama pada 2021 dan membentuk tim bernama Indonesian Racing Team Gresini Moto3. Tak hanya itu, logo Indonesian Racing juga tersemat di motor Federal Oil Gresini Moto2. Peluncuran kedua tim pun telah digelar secara virtual pada Rabu (17/2/2021).

Gelaran ini dihadiri oleh dua rider Moto3, Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba, serta dua rider Moto2, Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio. Sayang, acara ini tak dihadiri oleh sang pemilik sekaligus Manajer Tim, Fausto Gresini, yang saat ini masih terbaring di rumah sakit dengan kondisi yang buruk akibat Covid-19.

Untuk Federal Oil Gresini, corak motor mereka pun tak banyak berubah dari musim-musim sebelumnya, masih didominasi oleh warna merah putih seperti bendera Indonesia sekaligus warna khas Federal Oil selaku sponsor utama.

1 dari 3 halaman

Warna Mencolok di Moto3

Pembalap Indonesian Racing Team Gresini, Gabriel Rodrigo (c) Gresini Racing Pembalap Indonesian Racing Team Gresini, Gabriel Rodrigo (c) Gresini Racing

Tim Moto3 Gresini Racing pun mengalami perubahan besar. Jika pada tahun-tahun sebelumnya memakai warna biru, kini tim ini mengenakan warna merah dan hitam. Logo Indonesian Racing pun tertempel dengan ukuran cukup besar di kanan dan kiri motor, disertai oleh motif batik berwarna hitam.

Musim ini, Indonesian Racing Team Gresini Moto3 akan kembali menduetkan Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba. Rodrigo, yang berasal dari Argentina akan kembali menjadi andalan tim untuk memperebutkan podium dan kemenangan, dan bahkan gelar dunia.

Alcoba, yang musim lalu merebut gelar debutan terbaik Moto2, dan meraih podium perdananya dengan finis ketiga di Portimao, Portugal, diharapkan bisa tampil jauh lebih kompetitif tahun ini dan konsisten bertarung di papan atas.

2 dari 3 halaman

Kembalinya Fabio di Giannantonio

Pembalap Federal Oil Gresini, Fabio di Giannantonio (c) Gresini Racing Pembalap Federal Oil Gresini, Fabio di Giannantonio (c) Gresini Racing

Federal Oil Gresini di Moto2 juga akan kembali menurunkan rider muda Italia, Nicolo Bulega. Gresini mengklaim bahwa musim ini akan jadi musim yang krusial bagi juara Moto3 Junior World Championship 2015 tersebut. Ia diharapkan bisa menemukan konsistensi performa yang sulit ia temukan tahun lalu.

Sebagai pengganti Edgar Pons yang akhir musim lalu memutuskan pensiun dini, Gresini menggaet rider muda Italia menjanjikan, Fabio di Giannantonio, yang sukses merebut gelar runner up Moto3 2018 bersama tim yang sama. Ia diharapkan bisa meningkatkan performa apik yang selama dua musim terakhir ia raih bersama Speed Up.

Para rider Gresini Racing pun akan menjalani uji coba pramusim tertutup di Valencia, Spanyol, pada 24-25 Februari, sebelum menjalani uji coba pramusim resmi di Sirkuit Losail, Qatar, pada 19-21 Maret mendatang.

Sumber: Gresini Racing

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR