BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Impian Ambisius Petronas: Naungi Valentino Rossi dan Lewis Hamilton

13-07-2020 13:42 | Anindhya Danartikanya

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi (c) Facebook/Valentino Rossi VR46 Official Lewis Hamilton dan Valentino Rossi (c) Facebook/Valentino Rossi VR46 Official

Bola.net - Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, yakin bahwa menaungi Valentino Rossi di MotoGP dan Lewis Hamilton di Formula 1 pada musim balap yang sama akan jadi proyek yang sangat membanggakan bagi Petronas. Hal ini ia sampaikan via GPOne, Minggu (12/7/2020).

Seperti diketahui, Petronas adalah sponsor utama Mercedes AMG Petronas, tim yang meraih satu gelar dunia dengan Nico Rosberg dan lima dengan Hamilton. Di MotoGP, Petronas merupakan sponsor utama dari Petronas Yamaha SRT, yang kini menaungi Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Musim depan, Quartararo dipastikan hengkang dari tim asal Malaysia tersebut, mengambil alih tempat Rossi di Monster Energy Yamaha. Di lain sisi, meski belum ada pengumuman resmi, Rossi tengah merapat ke SRT dan berpotensi mengisi kekosongan yang ditinggalkan Quartararo.

1 dari 3 halaman

Impian Naungi 2 Legenda Balap

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi (c) Yamaha Lewis Hamilton dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Hamilton sendiri belum menandatangani kontrak baru dengan Mercedes, sementara Rossi juga kabarnya masih menjalani negosiasi dengan SRT. Meski begitu, jika keduanya sama-sama menandatangani kontrak, maka akan mereka bisa menjadi proyek impian bagi Petronas.

"Kemungkinannya memang ada, dan jika terwujud, maka akan jadi kisah yang menakjubkan bagi Petronas, yakni menaungi dua legenda dengan seragam yang sama. Apalagi mereka berkawan baik, jadi kita lihat saja nanti. Jika terwujud, maka ini adalah skenario impian bagi semua orang," ungkap 'Stiggy'.

2 dari 3 halaman

Bungkam Soal Kontrak '1+1'

Di lain sisi, Stigefelt memilih bungkam saat ditanya soal gosip Rossi menandatangani kontrak '1+1', yakni kontrak berdurasi setahun yang memiliki opsi lanjutan untuk tahun berikutnya. Opsi ini bisa digunakan Rossi jika ia terbukti kompetitif sepanjang 2021 dan ingin tetap balapan pada 2022.

"Ini hal yang tak bisa saya bicarakan dengan siapa pun saat ini. Saya ingin ini menjadi rahasia kami sendiri. Tapi ini tentu salah satu topik yang kami diskusikan. Tak ada yang bisa saya jelaskan saat ini, tapi orang-orang pasti akan paham ketika kami mengumumkan sesuatu," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR