BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ikuti Jejak Jack Miller, Darryn Binder Resmi ke MotoGP 2022 Bareng Yamaha

21-10-2021 20:48 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Sprinta Racing, Darryn Binder (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Sprinta Racing, Darryn Binder (c) Petronas SRT

Bola.net - Yamaha Motor Racing (YMR) akhirnya resmi mengumumkan bahwa rider Petronas Sprinta Racing Moto3, Darryn Binder, akan naik ke kelas MotoGP pada 2022. Lewat rilis resminya pada Kamis (21/10/2021), YMR pun memastikan Binder akan membela tim satelit mereka yang baru, RNF Racing.

Binder yang berusia 23 tahun, akan bertandem dengan Andrea Dovizioso. Ia merupakan adik dari pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder. Ia pun mengikuti jejak rider Ducati Lenovo Team, Jack Miller, yang langsung melompat dari Moto3 ke MotoGP pada 2015 lalu.

Binder pun mendapatkan kontrak pabrikan, yang berarti langsung terikat dengan YMR alih-alih dengan RNF Racing. Kontraknya berdurasi setahun, namun memiliki opsi lanjutan untuk musim 2023.

Meski begitu belum diketahui spek YZR-M1 apa yang akan ia kendarai. Pembalap asal Afrika Selatan ini pun akan turun dalam uji coba pascamusim di Jerez, Spanyol, pada 18-19 November 2021.

Berikut pernyataan resmi Darryn Binder.

1 dari 1 halaman

Pernyataan Resmi Darryn Binder

Darryn Binder dan Lin Jarvis (c) Yamaha Motor Racing
Darryn Binder dan Lin Jarvis (c) Yamaha Motor Racing

"Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini, karena balapan di MotoGP sudah jadi impian saya sejak lama. Saya jelas tak mengira bakal langsung melompat dari Moto3 ke kelas tertinggi. Namun, saya yakin saya siap menghadapi tantangan, dan saya siap mengerahkan semua kerja keras pada 2022.

"Target saya pada awalnya hanyalah menemukan pijakan di kelas tertinggi dan belajar sebanyak mungkin agar makin kuat dalam musim debut saya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha dan RNF MotoGP Team atas segala hal yang mereka lakukan demi mewujudkan ini, begitu juga semua orang yang membawa saya ke titik ini. Kini saya tak sabar mengendarai Yamaha YZR-M1 untuk pertama kali pada akhir musim ini."

Sumber: Yamaha Motor Racing

KOMENTAR