BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ikut WRC Monza, Franco Morbidelli Takut Lihat Insiden Romain Grosjean

01-12-2020 11:27 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT MotoGP, Franco Morbidelli, akan turun di Kejuaraan Reli Dunia (WRC) 2020 Seri Monza, Italia, pada 3-6 Desember. Namun, ia kini memiliki kecemasan tersendiri usai melihat kecelakaan hebat Romain Grosjean di Formula 1 GP Bahrain, Minggu (29/11/2020) lalu.

Seperti yang diketahui, Monza Rally Show yang biasa digelar sebagai event tunggal tahunan, kali ini dimasukkan ke dalam kalender WRC 2020. Biasanya, event digelar pada akhir tahun, dan diikuti begitu banyak pereli dan pembalap dari berbagai kejuaraan dunia, termasuk Valentino Rossi.

Namun, kali ini Rossi memilih absen. WRC pun mengumumkan bahwa sang anak didik, Morbidelli yang akan berkompetisi dengan di Hyundai Rally Team Italia WithU Motorsport. Juara dunia Moto2 2017 ini pun akan mengendarai mobil Hyundai i20 R5.

1 dari 3 halaman

Tertantang Jajal Reli

"Reli ini bakal sangat sulit bagi saya, karena saya belum pernah melakukannya! Ini kondisi yang belum pernah saya hadapi, bahkan lewat PlayStation. Saya penasaran sensasinya, rasanya seperti masuk kandang singa. Sepeti saat saya masuk Moto2 usai turun di European Superstock 600," ujar Morbidelli via Sky Sport, Senin (30/11/2020).

"Saya sangat menyukainya, saya tak punya rasa cemas yang aneh-aneh. Saya hanya ingin mempelajari banyak hal dalam waktu yang singkat ini. Saya ingin benar-benar memanfaatkan kesempatan ini. Saya ingin menikmatinya dan melihat apakah saya memang suka olahraga ini," lanjutnya.

Namun, usai melihat insiden Grosjean di Bahrain, 'Franky' agak cemas. Pada lap pembuka, Grosjean yang hendak menyalip sang tandem, Kevin Magnussen, dari sisi kanan trek lurus usai Tikungan 3. Namun, ban belakang kanannya menghantam mobil pembalap Scuderia AlphaTauri, Daniil Kvyat. Grosjean pun hilang kendali.

2 dari 3 halaman

F1 dan MotoGP 2020 Alami Insiden Besar

Mobil Grosjean menabrak pagar pembatas trek, patah jadi dua, dan lalu meledak. Ia sempat terjebak di dalam kokpit yang tersangkut usai menembus di bagian tengah pagar pembatas, dan usai berusaha keras keluar dari kobaran api, ia berhasil diselamatkan tim medis F1 dan hanya mengalami luka bakar pada tangan dan kaki.

"Saya lihat insidennya, saya sungguh takut. Itu kecelakaan besar. Saya belum pernah lihat kecelakaan sebesar itu di F1 dalam waktu lama," ungkap Morbidelli, yang juga sempat mengalami kecelakaan hebat di Austria usai bertabrakan dengan Johann Zarco.

"Itu kebakaran besar, namun lega rasanya melihat Romain keluar dari mobil hanya dengan sedikit cedera. Tahun ini F1 dan MotoGP mengalami kecelakaan besar. Untungnya tanpa konsekuensi yang besar pula. Kami semua tetap hidup dan sehat," pungkas Morbidelli.

Sumber: Sky Sport

3 dari 3 halaman

Video: Aron Canet Lolos dari Maut Saat Terjatuh di Moto2 Portugal 2020

KOMENTAR