BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ikut MotoGP Virtual Race, Quartararo: Saya Lebih Cepat di Dunia Nyata

27-03-2020 09:23 | Anindhya Danartikanya

Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akan menjadi salah satu dari 10 rider yang akan turun dalam MotoGP Virtual Race pada Minggu (29/3/2020) nanti mengingat musim 2020 ditunda akibat terus merebaknya pandemi virus corona (Covid-19).

Saat ini, seperti kebanyakan warga negara-negara Eropa, Quartararo tengah menjalani swakarantina di rumah demi mengurangi potensi penyebaran Covid-19. Mereka pun tak bisa balapan atau menjalani latihan di atas motor, dan hanya bisa menjaga kebugaran fisik di gym pribadi.

Saat ini, El Diablo berada di Andorra, dan mengaku hanya bisa menjaga kebugaran fisik dengan latihan di rumah, dan hanya bepergian untuk membeli bahan-bahan makanan. Dalam wawancara yang dilansir di situs tim, Quartararo mengaku terus berusaha tetap sibuk meski di rumah saja.

1 dari 3 halaman

Tetap Sibuk Meski di Rumah Saja

"Selain nonton Netflix, film, dan baca buku, saya melakukan Facetime dengan keluarga dan teman-teman. Saya main PlayStation, juga merapikan rumah dan garasi sedikit! Saya tak sering nonton ulang balapan, tapi saya nonton beberapa sesi latihan di mana saya jadi yang tercepat," ujar Quartararo.

Dalam MotoGP Virtual Race nanti, Quartararo dan sembilan rider lain akan memainkan game online resmi dari Milestone, persis seperti yang dipakai di Kejuaraan Dunia eSport MotoGP 2020. Trek yang digunakan adalah Sirkuit Mugello, Italia.

2 dari 3 halaman

Lebih Cepat di Realita

Quartararo pun mengaku sering memainkan video game MotoGP di rumah, namun ia mengaku kemampuannya dalam dunia virtual tidaklah segarang di realita, mengingat tahun lalu ia sukses meraih tujuh podium dan enam pole.

"Saya cepat di PlayStation, tapi jika Anda lihat hasil posisi saya dengan para rider papan atas, saya lebih cepat di dunia nyata! Tapi memang benar saya selalu bersenang-senang dengan video game MotoGP dan saya sangat beruntung memilikinya dalam momen-momen berat ini," tutupnya.

Dimulai pada pukul 21.00 WIB, MotoGP Virtual Race takkan menyajikan sesi latihan, melainkan langsung menuju sesi kualifikasi yang berdurasi lima menit. Balapan pun akan digelar sepanjang enam lap dan bisa disaksikan secara langsung dan gratis lewat situs, YouTube, Twitter, Instagram, dan Facebook resmi MotoGP.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur