Iker Lecuona Absen di MotoGP Eropa Usai Sang Kakak Positif Covid-19

Anindhya Danartikanya | 5 November 2020, 17:15
Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona (c) KTM/Tech 3
Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona (c) KTM/Tech 3

Bola.net - Debutan Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona, dipastikan harus absen dari seri kandangnya, yakni MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 6-8 November, usai sang kakak yang sekaligus asisten pribadinya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.


Menurut rilis resmi tim pada Kamis (5/11/2020), Lecuona yang tinggal bersama kakaknya di Andorra, menjalani tes PCR pada Selasa (3/11/2020) dan hasilnya negatif. Namun karena sang kakak dites positif, maka rider berusia 20 tahun ini tak bisa berangkat ke Valencia akhir pekan nanti.

Lecuona pun akan kembali menjalani tes PCR kedua hari ini juga, untuk memastikan dirinya tetap negatif Covid-19. Meski begitu, menurut aturan legislatif Andorra, Lecuona tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, hingga tak bisa turun di MotoGP Eropa.

1 dari 2 halaman

Akan Jalani Tes Lagi Pekan Depan

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona (c) Tech 3

"Kami sangat sedih harus mengumumkan bahwa Iker takkan ikut GP Eropa akhir pekan ini. Sejauh ini, ia dites negatif. Namun, kakaknya, yang juga asistennya dites positif dan otoritas Andorra menyatakan Iker sebagai 'kasus kontak'," ungkap bos Tech 3, Herve Poncharal.

Menurut pria asal Prancis ini, Lecuona takkan digantikan siapa pun akhir pekan nanti, dan akan menjalani tes PCR lagi pada Rabu, 11 November mendatang. Jika hasilnya negatif, ia diperbolehkan untuk kembali di MotoGP Valencia yang juga digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada 13-15 November.

"Ini sungguh disayangkan, semua orang sudah sangat hati-hati. Kami sungguh prihatin. Kami berharap Iker tetap negatif pada tes-tes berikutnya hingga kami bisa bertemu lagi pekan depan. Tapi dalam situasi dunia yang seperti ini, hal-hal yang menguntungkan memang bisa terjadi," pungkas Poncharal.

Sumber: Red Bull KTM Tech 3

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR