BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Iannone Minta Aprilia Tak Gegabah Sediakan Perangkat Baru

26-03-2019 16:30 | Anindhya Danartikanya

Andrea Iannone (c) Aprilia Racing Andrea Iannone (c) Aprilia Racing

Bola.net - Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Andrea Iannone meyakini bahwa timnya harus lebih fokus memaksimalkan potensi RS-GP yang sudah ada, ketimbang gegabah dan mencemaskan perangkat-perangkat baru demi mengejar ketertinggalan performa dari para rival. Hal ini dinyatakan The Maniac kepada Motorsport.com.

Rider Italia ini untuk pertama kalinya menjalani balapan di atas Aprilia dalam MotoGP Qatar tiga pekan lalu, di mana ia start dari posisi 19 dan finis di posisi 14. Ia pun mengaku bahwa dirinya tak mengharapkan hasil muluk bersama RS-GP yang masih dalam tahap pengembangan, dan bertekad telaten memperbaiki performanya.

"Setiap rider pasti ingin motornya selangkah lebih maju di setiap area. Jadi ini selalu jadi tantangan. Begitu juga saya sendiri. Saya coba memperbaiki diri setiap pekan dan tahun. Tapi kami sudah punya dasar yang baik dan inilah yang terpenting. Dalam masa-masa ini, kami harus memahami lebih baik soal apa saya titik terkuat kami, dan saya rasa justru inilah pondasinya," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

Paket yang Ada Belum Dimaksimalkan

Usai membela Ducati dan Suzuki yang terbukti lebih kompetitif, rider 29 tahun ini pun dapat melihat jelas area mana yang masih menjadi kelemahan Aprilia. Meski begitu, ia yakin timnya tak perlu mendatangkan perangkat-perangkat baru sebelum benar-benar memaksimalkan potensi paket motor yang sudah ada.

"Jelas kami masih harus memperbaiki akselerasi dan performa motor saat menikung. Jika penting terus bekerja seperti ini, karena saya pondasi yang sudah kami punya pun belum dimanfaatkan 100%. Jadi itulah prioritas kami saat ini. Dari sanalah kami akan mengembangkan motor, mempelajarinya dan memahami situasi lebih baik," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Espargaro Tak Sabar Nanti Argentina

Tandem Iannone yang sudah membela Aprilia sejak 2017, Aleix Espargaro pun berhasil finis di posisi 10 dalam balapan di Qatar. Hasil ini membuat rider Spanyol tersebut tak sabar menghadapi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan nanti, di mana ia kerap tampil menantang selama empat tahun belakangan.

"Saya suka trek Argentina. Saya selalu kompetitif, nyaris meraih pole di sana tiga tahun lalu. Bersama Aprilia, saya juga sangat kompetitif selama dua musim terakhir. Motor kami tahun ini sangat kuat di gigi lima dan enam, dan ada trek lurus panjang di Termas, jadi saya sudah tak sabar. Yang penting adalah terus meraih poin, mencoba finis di 10 besar. Dan jika kami tiba di Jerez dengan koleksi lebih dari 20 poin maka bakal fantastis," pungkasnya.

KOMENTAR