BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Honda Makin Sial, Giliran Stefan Bradl Mundur dari MotoGP Emilia Romagna

18-09-2020 18:01 | Anindhya Danartikanya

Test rider Honda, Stefan Bradl (c) HRC Test rider Honda, Stefan Bradl (c) HRC

Bola.net - Situasi Honda Racing Corporation (HRC) di MotoGP 2020 makin suram saja. Usai Marc Marquez dan Cal Crutchlow masing-masing dirundung cedera patah tulang lengan kanan dan arm pump lengan kanan, kini giliran Stefan Bradl yang juga terkena cedera arm pump lengan kanan.

Bradl yang sejatinya merupakan test rider HRC, diminta untuk membela Repsol Honda musim ini usai Marquez. Namun, juara dunia Moto2 2011 ini malah mengalami masalah saraf pada lengan kanannya di MotoGP San Marino yang digelar di Misano akhir pekan lalu.

Bradl pun berkonsultasi dengan dokternya yang ada di Jerman awal pekan ini, dan dokter menyatakan rider Jerman ini mengalami arm pump, namun meyakini bahwa Bradl akan cukup kuat menjalani pekan balap di Emilia Romagna akhir pekan ini.

1 dari 3 halaman

Andalkan Takaaki Nakagami dan Alex Marquez

Bradl sempat turun dalam sesi latihan pertama (FP1) pada Jumat (13/9/2020), menjalani 21 lap, namun HRC mengumumkan ia takkan turun di sisa pekan balap dan akan rehat demi mempersiapkan diri lebih baik menjelang MotoGP Catalunya, Spanyol, 25-27 September nanti.

Saat ini, belum diketahui kapan Marquez akan kembali balapan. Crutchlow dan Bradl bertekad kembali di Catalunya, namun semua tergantung kondisi kesehatan mereka. Alhasil, kini HRC hanya bisa mengandalkan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dan Alex Marquez (Repsol Honda).

Berikut pernyataan resmi Stefan Bradl yang dirilis HRC lewat Twitter.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Stefan Bradl

"Sayangnya saya masih mendapatkan masalah pada lengan kanan saya dan saya tak bisa berkendara dengan cara yang aman dan konsisten. Saya bicara dengan para dokter untuk membersihkan saraf saya sebelum pekan balap ini dimulai, tapi saat mereka membuka lengan saya, mereka lihat situasinya lebih rumit dari dugaan pertama.

"Saya tiba di Misano dengan keinginan untuk balapan, karena dokter saya bilang bakal baik-baik saja jika saya balapan. Tapi dalam situasi ini, saya tak merasa bisa berkendara dengan aman sepanjang balapan. Bersama HRC, kami pun memutuskan untuk beristirahat dan berusaha pulih sebelum Barcelona."

Sumber: Honda Racing Corporation

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Jatuhkan Diri dalam Kecepatan Tinggi di MotoGP Styria

KOMENTAR