BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Honda Ingin Jorge Lorenzo Bantu Rebut Gelar Triple Crown

10-10-2019 15:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, berharap Jorge Lorenzo bisa membantu pihaknya untuk mewujudkan gelar Triple Crown. Dengan Marc Marquez telah merebut gelar dunia pebalap, kini mereka masih harus mencoba meraih gelar dunia konstruktor dan tim. Hal ini dinyatakan Puig lewat situs resmi Honda Global.

Puig pun mengaku sangat senang Marquez bisa mengunci gelar dunianya yang kedelapan di MotoGP Thailand yang digelar di Sirkuit Buriram akhir pekan lalu. Menurutnya, tak ada hal negatif dari pekan balap kali ini, meski Lorenzo hanya finis di posisi 18.

"Hal positif dari pekan balap di Thailand sudah jelas: kami merebut gelar dunia. Semua orang yang terlibat dalam proyek ini sangat bahagia, karena kami kembali juara. Ini bukan saatnya membicarakan hal negatif, lebih baik membicarakan apa yang telah diraih Marc dan menikmatinya," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Masih Tertinggal dari Ducati Team

Saat ini, Honda tengah duduk di puncak klasemen konstruktor dengan koleksi 331 poin, unggul 77 poin atas Ducati. Pada klasemen tim, Repsol Honda pun duduk di peringkat kedua dengan koleksi 358 poin, tertinggal 19 poin dari Ducati Team, yang menaungi Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Puig pun mengaku pihaknya membutuhkan bantuan Lorenzo.

"Soal gelar dunia konstruktor dan tim, perjuangan kami belum usai. Kami meraih banyak poin untuk klasemen tim, tapi apa pun bisa terjadi. Kami terlihat lebih nyaman di klasemen konstruktor, tapi bukan berarti kami akan melamban. Kami berharap Jorge bisa membantu kami meraih kedua gelar ini," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Harus Menang, Menang, dan Menang

Meski Marquez telah mengunci gelar dunia, dan sukses meraih 9 kemenangan, Puig mengaku Honda masih berusaha memenangi 4 seri tersisa, yang akan digelar di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia.

"Strategi kami menang, menang, dan menang, karena masih ada 4 seri tersisa. Ini cara terbaik untuk berprogres dan tetap fokus. Marc dan Honda secara mental selalu coba meraih target ini. Jelas kami bisa menghadapi balapan lebih santai karena gelar sudah di tangan, tapi target kami tetap sama," tutup Puig.

Sumber: Honda Global

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR