Honda Gelar Presentasi Skuad MotoGP 2022 Tanpa Marc Marquez

Anindhya Danartikanya | 11 Januari 2022, 09:45
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Honda Racing Corporation (HRC) dipastikan akan menggelar peluncuran dan presentasi skuad mereka untuk MotoGP 2022 pada Jumat (14/1/2022) mendatang. Namun, acara tersebut takkan dihadiri oleh sang delapan kali juara dunia, Marc Marquez.


Untuk pertama kalinya, HRC akan meluncurkan skuad tim pabrikan dan tim satelitnya sekaligus pada hari yang sama, yakni Repsol Honda dan LCR Honda Idemitsu-Castrol. Biasanya, kedua tim ini menggelar presentasi sendiri-sendiri.

Dalam acara tersebut, kedua tim akan memamerkan corak terbaru motor mereka. Menurut laporan Sky Sport, Senin (10/1/2022), Marc Marquez akan hadir dalam sesi tersebut, bersama sang tandem, Pol Espargaro, dan duet LCR, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez.

1 dari 2 halaman

Cedera Mata Berkepanjangan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo

Sesi pamer corak motor itu nantinya bisa disaksikan oleh para penggemar secara daring. Meski begitu, Marc Marquez takkan menghadiri jumpa pers dengan awak media. Kabarnya, hal ini dilakukan demi menghindari pertanyaan seputar cederanya.

Seperti yang diketahui, Marquez belum pulih dari cedera patah tulang lengan kanan sejak 2020, meski sukses meraih tiga kemenangan pada 2021. Ia pun dapat tambahan cedera usai kecelakaan off-road pada Oktober lalu, yakni diplopia, alias penglihatan ganda, pada mata kanan.

Cedera mata ini persis dengan yang ia alami pada akhir 2011. Bedanya, kali ini tim dokternya memutuskan tak melakukan operasi dan HRC menyatakan pemulihan cedera tersebut dilakukan dengan cara 'konservatif', meski tak menjelaskannya secara detail.

2 dari 2 halaman

Digosipkan Takkan Hadiri Uji Coba Pramusim

Marc Marquez dan Alex Marquez (c) Honda Racing Corporation

Lewat media sosialnya, Marquez sudah terlihat mulai aktif menjalani latihan fisik. Namun, ia belum sekalipun terlihat menjalani latihan motor, mengingat sang adik, Alex Marquez, belakangan ini lebih sering berlatih motor dengan rider baru Team HRC WorldSBK, Xavi Vierge.

Minimnya kabar soal kondisi Marquez yang dirilis HRC menimbulkan spekulasi bahwa rider berusia 28 tahun itu bakal sulit turun lintasan dalam uji coba pramusim pada Februari nanti, yang berarti ia takkan banyak terlibat dalam pengembangan RC213V 2022.

Sebagai catatan, uji coba di Sepang akan digelar pada 5-6 Februari, sementara uji coba di Mandalika akan digelar pada 11-13 Februari. Seri perdana MotoGP 2022 akan digelar di Qatar, pada 4-6 Maret mendatang.

Sumber: Sky Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR