BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Honda Belum Mau Jamin Perpanjangan Kontrak Jorge Lorenzo

12-09-2019 09:20 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku tak bisa memberi jaminan bahwa Jorge Lorenzo bisa bertahan di timnya di MotoGP 2021 mendatang. Dalam wawancaranya DAZN, Puig tak memungkiri bahwa prospek Lorenzo saat ini masih semu karena ia juga masih sangat kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.

Selain itu, ia juga dirundung berbagai cedera. Yang terparah, ia mengalami retak tulang belakang usai kecelakaan hebat di Assen, Belanda, pada Juni lalu. Padahal, sebelum insiden itu terjadi, Lorenzo tampak mengalami progres signifikan di Catalunya, usai melakukan pertemuan khusus dengan para insinyur Honda di Jepang.

"Prospek dengan Jorge saat ini adalah nol. Dengan kata lain, jika kami melakukan evaluasi cepat, Jorge tak berhenti terjatuh, ia juga tak pernah merasa nyaman dengan motor kami. Ini sangat jelas, ia sendiri juga mengatakannya. Ia tak berkendara dengan cara yang semestinya," ujar Puig seperti yang dilansir Motosan.

1 dari 2 halaman

Harus Kembalikan Mentalitas Terdahulu

Kecelakaan di Assen pun membuat Lorenzo mengalami kemunduran. Usai absen empat seri, ia pun harus kembali beradaptasi. Bagi Puig, adaptasi Lorenzo kali ini tak hanya beradaptasi dengan kondisi balapan, melainkan juga kembali ke mentalitasnya yang terdahulu. Menurutnya, inilah tugas tersulit.

"Sebelum ia jatuh terakhir kali, ia sangat kuat, namun punggungnya cedera. Saya rasa, bagi Jorge, ini seperti kembali ke nol. Bukan sekadar untuk mulai balapan lagi, melainkan untuk mulai kembali mengambil risiko, mulai kembali paham bahwa pekerjaan ini memang bisa menyakiti dirinya sendiri," ungkap Puig.

2 dari 2 halaman

Hanya Fokus Performa Akhir Musim

Selama beberapa bulan terakhir, tersiar gosip bahwa Lorenzo ingin pensiun, serta gosip bahwa ia menjalani negosiasi para petinggi Ducati untuk kembali lewat Pramac Racing. Puig pun menolak berkomentar lebih lanjut, dan hanya menegaskan bahwa pihaknya akan terus menjalankan evaluasi pada Lorenzo dan Marc Marquez.

"Saya hanya memikirkan progres Jorge sampai akhir musim untuk lihat prospeknya. Dengan Marc, jelas semua berjalan baik. Kemauan kami sudah jelas dan kami ingin mempertahankannya selama mungkin. Yang harus diperhatikan lebih jelas adalah apa yang dilakukan Jorge, apakah ia bisa merasa nyaman dan bisa kembali ke level performanya yang terdahulu," tutup Puig.

Usai absen dalam pekan balap di Belanda, Jerman, Ceko, dan Austria, Lorenzo kembali balapan di Silverstone, Inggris, pada bulan lalu, di mana ia finis di posisi 14 dan meraih dua poin. Ia akan kembali turun dalam MotoGP Misano, San Marino, akhir pekan ini.

Sumber: DAZN/Motosan

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR