BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Honda Akui Zarco-Marquez Kandidat Pengganti Jorge Lorenzo

15-11-2019 11:25 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) AP Photo Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tak mau bicara banyak soal strategi pihaknya dalam mencari pengganti Jorge Lorenzo di MotoGP musim depan. Meski begitu, ia tak memungkiri bahwa Johann Zarco, dan rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2, Alex Marquez, punya peluang tersebut.

Hal ini dinyatakan Puig dalam sesi jumpa pers di Valencia, Spanyol, pada Kamis (14/11/2019), hanya beberapa jam setelah Lorenzo mengumumkan keputusannya untuk pensiun akhir musim ini. Dalam sesi tersebut, Puig mengaku belum kelewat pusing menentukan tandem Marc Marquez musim depan.

"Jelas kami belum menentukannya, karena semua baru terjadi hari ini. Jadi jujur saja, jelas kami harus mulai berpikir, dan saya ingin menjawab pertanyaan ini, tapi kami belum punya jawaban jelas saat ini," ungkap Puig seperti yang dilansir dari MotoGP.com.

1 dari 2 halaman

Ada Kandidat Lain

Puig juga menolak memberi kepastian siapa saja yang diincar oleh Repsol Honda, tapi tak memungkiri Zarco dan Alex merupakan pilihan yang logis. Zarco diketahui tak punya kontrak musim depan, dan tengah membela LCR Honda secara sementara, sementara Alex merupakan juara dunia Moto2 2019.

"Jika bicara soal kemungkinan, banyak pebalap yang bisa ambil tempat ini. Tapi saya tak mau sebut nama, karena semua terjadi secara mendadak. Jadi, saya tak mau menciptakan kabar burung. Johann dan Alex memang memungkinkan, tapi juga ada rider lain. Jadi kami masih harus melakukan analisa," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tak Pusing Soal Uji Coba

Pria Spanyol ini juga mengaku tak pusing memikirkan fakta bahwa Marc akan bekerja sendirian dalam uji coba pascamusim di Valencia pada 19-20 November dan Jerez pada 25-26 November karena Lorenzo takkan turun lintasan. Jika butuh bantuan, maka Honda akan memanggil sang test rider, Stefan Bradl.

"Ini bukan masalah dramatis. Toh kami masih punya satu rider, yang merupakan pemenang, dan ia akan coba motor baru kami. Yang penting Marc akan coba prototipe baru. Jangan salah, tentu lebih baik punya dua rider di trek, tapi punya satu pun takkan kacau. Mungkin Stefan akan bergabung di uji coba nanti," tutupnya.

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand