Herlian Dendi Rebut Dua Podium di Thailand Talent Cup 2019 Seri Buriram

Anindhya Danartikanya | 27 Agustus 2019, 08:30
Herlian Dandi (kanan) finis ketiga pada balapan TTC Buriram 2019. (c) AHM
Herlian Dandi (kanan) finis ketiga pada balapan TTC Buriram 2019. (c) AHM

Bola.net - Pebalap muda PT Astra Honda Motor (AHM), Herlian Dandi sukses merebut dua podium dalam balapan Thailand Talent Cup (TTC) 2019 seri keempat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (24-25/8/2019). Pada balapan pertama, ia finis di posisi kedua, sementara pada balapan kedua, ia finis ketiga.

Pada balapan pertama (24/8/2019), Dandi yang start dari barisan tengah harus menjalani persaingan yang ketat, namun semangat juang tinggi serta kemampuan balap yang baik berhasil membuat dirinya merangsek ke rombongan depan.

Memasuki Lap 3, Dandi mampu menduduki posisi keempat. Pada dua lap menjelang finis, Dandi merebut posisi kedua dan mampu mempertahankan posisinya hingga balapan tuntas.

Pada balapan kedua, Dandi memulai dari posisi 16. Dandi langsung melesat dan mampu masuk di grup kedua dengan menempati posisi ketujuh. Memasuki Lap 3, ia berhasil melewati pebalap lainnya hingga duduk di posisi ketiga.

1 dari 2 halaman

Lebih Sabar dan Fokus

Meski begitu, Dandi harus bersaing ketat untuk mempertahankan posisi tersebut, hingga memasuki Lap 5 ia mampu lepas dari rombongan dan bertahan di posisi ketiga hingga berakhirnya balapan.

Hasil positif ini menempatkan Dandi berada di posisi kedua klasemen dengan total raihan 93 poin. Pembalap AHM yang lain, Azryan Dheyo di peringkat 4 klasemen sementara dengan raihan 72 poin.

“Pada seri ini, strategi saya untuk berusaha masuk rombongan kedua berjalan sesuai dengan rencana. Saya berusaha lebih sabar dan fokus mempertahankan posisi hingga meraih dua podium. Pencapaian ini membuat saya sangat senang dengan meraih podium pada kedua balapan yang digelar,” ujar Dandi.

2 dari 2 halaman

Dapat Apresiasi dari AHM

Deputy General Manager Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengapresiasi hasil yang didapatkan oleh pebalap muda ini. Pencapaian ini menunjukan kegigihan pebalap binaan yang terus belajar dan berlatih untuk dapat menjadi pebalap yang lebih baik lagi.

“Prestasi pebalap muda pada ajang Thailand Talent Cup ini patut diapresiasi. Kami terus mendukung para pebalap Tanah Air ini untuk dapat meraih mimpinya pada ajang balap tingkat International dan membanggakan Indonesia," ujar Andy.

Ajang balap Thailand Talent Cup 2019 diikuti oleh pebalap muda yang menyisakan tiga seri lagi. TTC seri berikutnya akan digelar pada 7-8 September 2019 di Chang International Circuit, Thailand.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Wiwig Prayugi/Editor: Wiwig Prayugi dan Aning Jati/Published: 26 Agustus 2019

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR