BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Tahun Lalu Bikin Petrucci Pede Hadapi MotoGP Ceko

01-08-2019 13:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Setelah menjalani rehat musim panas, pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci mengaku siap menjalani paruh kedua musim ini, yang dimulai dengan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno akhir pekan nanti. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim.

Petrucci pun mengaku cukup menyukai karakter lintasan Brno, apalagi trek tersebut diketahui cukup bersahabat dengan Desmosedici. Musim lalu, Ducati berhasil berkuasa, dengan finis 1-2 lewat Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

"Usai liburan yang menyenangkan, saya tak sabar kembali mengendarai motor saya. Saya menyukai lintasan Brno, dan Desmosedici GP selalu tampil cukup kompetitif di sana, terutama tahun lalu," ungkap Petrucci.

1 dari 2 halaman

Ducati Bakal Kompetitif Lagi

Dalam balapan itu, Petrucci sendiri finis di posisi keenam. Meski gagal podium, marginnya dari Dovizioso tak terlalu jauh. Atas alasan ini, ia yakin para rider Ducati bisa kembali tampil kompetitif di Brno akhir pekan nanti.

"Tahun lalu saya finis keenam dalam balapan tersebut, namun hanya tertinggal tiga detik dari pemenang. Saya rasa akhir pekan nanti kami akan punya peluang lagi untuk meraih hasil yang kuat," ungkap rider asal Italia tersebut.

2 dari 2 halaman

Ducati Kerja Keras Selama Liburan

Petrucci juga mengaku bahwa para insinyur dan teknisi Ducati telah bekerja keras selama musim panas demi meningkatkan performa Desmosedici, yang masih dirundung masalah menikung.

"Tim bekerja keras demi mendorong proses pengembangan, dan saya tak sabar dapat perangkat baru. Bakal penting restart dengan catatan positif karena usai musim panas kadang skenario bisa berubah, dan kami ingin terbukti siap menghadapi paruh kedua musim ini," pungkasnya.

Menjelang pekan balap kali ini, Petrucci tengah duduk di peringkat ketiga pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 121 poin, hanya tertinggal enam poin dari Dovizioso di peringkat kedua.

KOMENTAR