BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hamilton Resmi Bertahan di Mercedes Hingga 2018

21-05-2015 11:00 |

Lewis Hamilton (c) AFP
Lewis Hamilton (c) AFP
Bola.netBola.net - Juara dunia Formula 1 2008 dan 2014, Lewis Hamilton resmi bertahan di Mercedes setelah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun. Hal ini diumumkan oleh Mercedes AMG Petronas melalui situs mereka di sela F1 GP Monako, Rabu (20/5).


Sejak menjalani debut F1 bersama McLaren pada tahun 2007, Hamilton telah menjalani 153 start bersama mesin Mercedes-Benz. Kombinasi ini sukses menghasilkan 36 kemenangan, yang 15 di antaranya Hamilton raih bersama Silver Arrow.

Pernyataan resmi Hamilton melalui situs resmi tim:

Mercedes adalah rumah saya dan saya begitu bahagia bisa bertahan hingga tiga tahun lagi. Perusahaan ini dipenuhi oleh para pebalap penuh passion. Dari para pengurus, hingga orang-orang di markas, semuanya lapar akan kemenangan. Bahkan setelah kesuksesan tahun lalu, rasa lapar mereka makin besar. Hal ini juga terjadi pada saya.

Mobil Mercedes yang saya kendarai saat ini adalah yang terbaik yang pernah saya punya dalam karir saya. Begitu menyenangkan mengendarainya setiap pekan, dan bertarung meraih kemenangan di setiap sirkuit. Mercedes-Benz telah mendukung saya sejak 1998 jadi saya sangat bangga atas kontrak baru ini, dengan begitu saya akan menjalani tahun ke-20 saya bersama mereka pada tahun 2018 nanti.


Hamilton bergabung dengan Mercedes pada tahun 2013. Kemenangan perdananya bersama tim ini diraih di F1 GP Hungaria. Tahun lalu, ia sukses meraih 11 kemenangan dan merebut gelar dunia kedua. Saat ini, ia berada di puncak klasemen dengan 111 poin, unggul 20 poin dari sang tandem, Nico Rosberg.  

KOMENTAR