BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hamilton Bangga Buat Mercedes Bangga di Seri Kandang

31-07-2016 22:30 |

Lewis Hamilton (c) AFP Lewis Hamilton (c) AFP

Bola.netBola.net - Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton sangat senang setelah sukses meraih kemenangan di Formula 1 GP Jerman yang digelar di Sirkuit Hockenheim pada hari Minggu (31/7), membuatnya kini unggul 19 poin dari Nico Rosberg di klasemen sementara pebalap.


Hamilton gagal meraih pole pada sesi kualifikasi, yang direbut oleh Rosberg. Start dari posisi kedua, Hamilton langsung tancap gas dan memimpin balapan pada lap pertama. Rosberg sendiri melorot ke posisi keempat setelah disalip oleh duo Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

"Hari ini saya tak melakukan kesalahan apapun, jadi saya sangat puas atas apa yang sudah saya lakukan. Kemarin saat kualifikasi saya tak menjalani sesi dengan baik, namun saya belajar dari hal-hal macam ini," ujar Hamilton usai balap di podium.

Hamilton pun mampu unggul tujuh detik dari Ricciardo dan Verstappen yang masing-masing finis kedua dan ketiga, dan sang juara dunia bertahan ini memuji kinerja timnya. Ia juga mengaku bangga bisa mempersembahkan kemenangan untuk Mercedes di seri kandang mereka.

"Saya menjalani start dengan baik, engineer saya bekerja dengan fantastis. Kami hanya harus tenang dan memperhatikan mesin. Saya senang bisa menang untuk Mercedes-Benz, yang telah menaungi saya sejak berusia 13 tahun. Jadi saya sangat bangga. Terima kasih kepada tim," tutupnya.  

KOMENTAR