Hafizh Syahrin Siap Jalani Balapan Terakhirnya di MotoGP

Anindhya Danartikanya | 12 November 2019, 10:40
Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Hafizh Syahrin (c) KTM/Gold and Goose
Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Hafizh Syahrin (c) KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Tech 3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin, mengaku siap menjalani balapan terakhirnya di MotoGP dalam pekan balap di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 15-17 November. Hal ini ia sampaikan lewat rilis resmi tim.


Syahrin naik ke MotoGP pada 2018 bersama Monster Yamaha Tech 3, usai Jonas Folger dilanda masalah kebugaran dan memilih vakum. Di atas motor YZR-M1, ia pun tampil kompetitif. Rider berjuluk El Pescao ini pun terhitung empat kali masuk 10 besar.

Sayangnya, ketika Tech 3 beralih ke KTM musim ini, Syahrin yang akrab disapa 'Bossku' oleh para rivalnya ini justru sangat kesulitan beradaptasi dengan RC16. Alhasil, ia pun terdepak musim depan, dan akan kembali ke Moto2.

1 dari 2 halaman

Sudah Seperti Keluarga Kedua

Rider berusia 25 tahun ini pun mengaku telah menganggap Tech 3 sebagai keluarga keduanya, dan bertekad meraih hasil baik demi membayar dukungan mereka selama dua tahun terakhir ini di MotoGP.

"Ini akan jadi seri terakhir saya dengan Red Bull KTM Tech 3, yang telah jadi keluarga kedua saya selama beberapa tahun terakhir. Ini juga jadi balapan terakhir saya di MotoGP untuk sekarang. Saya akan melakukan yang terbaik dan ingin menikmati pekan balap ini," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Bakal Emosional, Tapi Tetap Fokus

Syahrin pun yakin pekan balap kali ini akan haru biru, tapi ia akan coba tetap fokus pada pekan balap, dan berupaya keras meraih hasil sebaik mungkin demi membahagiakan para anggota Tech 3.

"Seri ini bakal berat dan emosional, tapi saya sangat ingin bekerja dengan sangat baik demi mengucapkan selamat tinggal dengan perasaan positif. Saya sangat harap kami bisa meraih hasil baik dan saya akan melakukan segalanya agar terwujud!" tutupnya.

Musim depan, Syahrin akan membela Angel Nieto Team, menggantikan Jake Dixon. Selama di Moto2, ia meraih tiga podium, dan yang paling mencolok adalah saat ia finis ketiga di Moto2 Malaysia 2012, saat ia turun balapan dengan status wildcard.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR