BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gugup, Dovizioso Target Ulangi Hasil Mentereng di Misano

12-09-2019 11:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengaku lega bisa turun dalam seri kandangnya, MotoGP Misano, San Marino, akhir pekan ini dengan kondisi fisik yang bugar, mengingat ia mengalami kecelakaan hebat dengan Fabio Quartararo di Silverstone, Inggris, bulan lalu.

Dalam kecelakaan itu, Dovizioso mengalami gegar otak ringan dan sempat hilang ingatan selama 20 menit, namun dinyatakan cukup fit untuk menjalani uji coba tengah musim di Misano beberapa hari setelahnya.

"Usai insiden di Inggris, saya beruntung bisa turun di GP San Marino tanpa masalah fisik, karena kecelakaan saya di Silverstone sangatlah besar dan konsekuensinya bisa lebih buruk lagi," ungkap rider berusia 33 tahun ini lewat rilis resmi tim.

1 dari 2 halaman

Gugup Jalani Seri Kandang

Dalam uji coba tersebut, Dovizioso mampu turun lintasan selama dua hari, namun kondisinya belum benar-benar pulih hingga kurang maksimal. Ia hanya menduduki posisi 17, sementara sang tandem, Danilo Petrucci, justru duduk di posisi kedua.

"Selama dua hari uji coba, saya belum 100% bugar, tapi kini saya sudah baik-baik saja. Saya merasa bugar, tapi sangat gugup balapan di trek ini, trek yang spesial bagi saya, dekat dengan rumah saya, dan di mana saya yakin dukungan penggemar bakal fantastis," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Bidik Podium dan Kemenangan

Kini sudah pulih benar, Dovizioso pun punya target nyata dalam pekan balap kali ini. Ia ingin mengulang prestasinya selama dua musim terakhir, di mana ia finis ketiga pada 2017 dan merebut kemenangan pada 2018.

"Target kami adalah mengulangi hasil dua musim terakhir, di mana kami berhasil naik podium dan kompetitif sepanjang pekan balap," pungkas juara dunia GP125 2004 dan runner up MotoGP 2017-2018 ini.

Saat ini, Dovizioso tengah berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 172 poin, tertinggal 78 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang ada di puncak.

Sumber: Ducati

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR