BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Graziano Rossi: Valentino Rossi Masih Antusias, Tetap Ingin Balapan

03-06-2020 14:20 | Anindhya Danartikanya

Valentino dan Graziano Rossi (c) Facebook/Valentino Rossi Valentino dan Graziano Rossi (c) Facebook/Valentino Rossi

Bola.net - Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, meyakini bahwa sang anak akan memutuskan melanjutkan karier di MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan kepada Motosan.es, usai melihat perkembangan Yamaha selama masa pramusim pada Februari lalu.

Saat ini, penggemar Rossi memang tengah dag dig dug menanti keputusan The Doctor mengenai masa depannya, mengingat kontrak rider berusia 41 tahun tersebut dengan Yamaha akan habis akhir tahun nanti.

Rossi pun berpeluang membela Petronas Yamaha SRT, namun proses negosiasi berjalan alot, diutamakan karena sembilan kali juara dunia tersebut ingin memboyong semua krunya sementara SRT hanya mengizinkannya membawa dua orang saja.

1 dari 3 halaman

Valentino Rossi Puas Perbaikan Yamaha

Di luar negosiasi yang alot tersebut, Rossi juga mengaku hanya akan membela SRT jika terbukti masih mampu tampil kompetitif, walau waktu pembuktiannya tak banyak karena musim 2020 rencananya hanya digelar dalam 12 balapan saja.

Graziano pun yakin dalam musim balap yang singkat ini, Rossi justru bisa diuntungkan. "Apalagi jika motornya bisa membantu. Bakal krusial bagi Vale untuk menjalani musim balap dengan baik," ungkapnya.

"Sejak uji coba pertama, tampaknya motornya bekerja dengan baik. Kini kita lihat saja apa yang akan terjadi selanjutnya. Vale merasa sangat puas atas kinerja Yamaha," lanjut eks rider GP500 ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Valentino Rossi Masih Antusias

Sebagai tambahan, Graziano juga yakin bahwa pandemi virus corona takkan memengaruhi keputusan Rossi soal masa depannya. "Saya rasa situasi ini sama sekali tak memengaruhinya," tuturnya.

"Saya rasa keputusan Vale bisa jadi lanjut balapan tahun depan. Saya sudah bicara dengannya dan ia antusias, benar-benar meyakinkan saya bahwa ia baik-baik saja," pungkas Graziano.

Yamaha Motor Racing sendiri telah menegaskan bahwa Rossi setidaknya harus memberitahukan keputusan soal masa depannya pada akhir Juni.

3 dari 3 halaman

Video: Debut di MotoGP Virtual Race, Jorge Lorenzo Langsung Menang

KOMENTAR