Graziano Rossi: Valentino Hanya Kurang Dukungan Yamaha

Anindhya Danartikanya | 7 April 2019, 10:00
Valentino Rossi (c) Yamaha
Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - - Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, meyakini bahwa sang anak masih mampu tampil baik dan bahkan berpeluang meraih gelar dunia ke-10, dan menyatakan bahwa yang kurang hanyalah dukungan Yamaha untuk menyediakan motor YZR-M1 yang kompetitif.

Hal ini disampaikan Graziano kepada Radio Sportiva usai melihat The Doctor berhasil naik podium berkat finis kedua di Argentina sepekan lalu. Meski gagal menang, Rossi terlihat sangat senang karena mampu tampil kuat dan kompetitif, serta berhasil mengalahkan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Melihat semangat sang anak yang masih membara, Graziano pun ingin Yamaha segera meningkatkan performa M1 yang masih angin-anginan, dan mampu mengejar ketertinggalan dari Honda dan Ducati.

1 dari 2 halaman

Nantikan Perkembangan Yamaha

Harapan Graziano ini sejatinya tak muluk, karena Rossi belum juga meraih kemenangan sejak MotoGP Assen, Belanda pada 2017 lalu. Yakin fisik dan mental sang anak dalam kondisi yang baik, ia menyebut bahwa kini Rossi hanya butuh dukungan teknis.

"Vale sangat ingin 'bermain-main' di atas Yamaha. Persiapannya sudah sangat baik, dan ia dalam kondisi fisik yang sangat bugar. Kini saya yakin yang kurang hanyalah perkembangan motornya. Balapan di Argentina adalah langkah maju, dan ini sangat penting. Kami harap Yamaha bisa mempersempit margin dan mendekati Ducati dan Honda," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Komentari Jabat Tangan Rossi-Marquez

Dalam wawancara yang sama, Graziano juga mengomentari aksi jabat tangan antara Rossi dan rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang terekam kamera sesaat sebelum keduanya muncul di podium Argentina.

Pria Italia ini pun mengaku senang melihat gestur positif tersebut, dan mengharapkan lebih banyak momen seperti itu dari keduanya. "Mereka bakal butuh naik podium bersama lebih sering demi kembali memperbaiki hubungan yang negatif," tuturnya.

Graziano juga mengaku belum siap melihat Rossi, yang kini berusia 40 tahun, pensiun dalam waktu dekat. Jadi, kapan ia akan siap mengucapkan selamat tinggal kepada paddock MotoGP? "Luca Marini (adik Rossi) telah membuat prediksi yang baik: nanti, kalau Vale sudah berusia 46 tahun!" pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR