BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gigi Dall'Igna Janji Ikut 'Shoey' Kalau Jack Miller Menang Lagi

17-06-2021 14:30 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller dan Gigi Dall'Igna (c) Ducati Corse
Jack Miller dan Gigi Dall'Igna (c) Ducati Corse

Bola.net - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, bangga tiga ridernya, yakni Johann Zarco, Jack Miller, dan Pecco Bagnaia, sama-sama punya kans merebut gelar MotoGP 2021. Meski begitu, lewat GPOne, Kamis (17/6/2021), Dall'Igna mengaku ogah jemawa karena musim balap kali ini masih sangat panjang.

Tujuh seri telah berlalu, dan Ducati kini menjadi pabrikan dengan koleksi podium terbanyak. Mereka sukses merebut 11 podium lewat empat rider berbeda. Mereka pun selalu punya wakil di podium, uniknya kecuali di Mugello, sirkuit yang mereka menangi beruntun pada 2017, 2018, dan 2019 lewat Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Dall'Igna kecewa Ducati gagal menang di trek tersebut, ketika Bagnaia punya kesempatan besar namun gagal finis akibat tak fokus usai meninggalnya Jason Dupasquier. Meski begitu, Dall'Igna mengaku tetap bangga atas kinerja Bagnaia, Zarco, dan Miller sejauh ini, walau tak mau mereka terbebani target gelar.

1 dari 3 halaman

Tiga Rider Punya Kans Sama Besar

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia (c) Ducati Corse

"Pecco menjalani balapan tak beruntung di Mugello dan di Barcelona ia tak bersinar, meski saya sangat puas atas kinerjanya. Saat ini, ketiga rider kami punya kesempatan untuk membawa pulang hasil maksimal. Pada akhir tahun nanti, kita lihat situasi mereka. Lebih baik memikirkan balapan demi balapan saja," ujar Dall'Igna.

Menjelang MotoGP Jerman, pria yang juga eks Direktur Teknis Aprilia ini menyadari bahwa Sachsenring bukanlah trek terbaik Ducati. Sejak 2003, mereka hanya mampu lima kali naik podium dan sekali menang di trek tersebut. Namun, ia tetap yakin Ducati bisa tampil baik, seperti yang mereka buktikan di Jerez.

"Tenaga mesin tak terlalu berarti di Sachsenring, seperti halnya di Jerez. Saya tak pernah bikin prediksi, mengingat sangat mudah untuk salah. Di atas kertas, trek ini bukan trek favorit kami, meski kami bisa kompetitif di beberapa trek lain. Namun, saya ingin memulai pekan balap dengan positif," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Lebih 'Australia' Ketimbang Jack Miller

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Mengingat Jerez dimenangi oleh Miller, ada kesempatan bagi rider Australia itu untuk menang lagi di Sachsenring, bahwa ia sendiri mengaku trek ini tak terlalu bersahabat dengannya. Andai Miller berhasil menang lagi, Dall'Igna pun berjanji akan ikut 'shoey', alias minum sampanye dari sepatu bot Miller.

"Sudah jelas saya mau minum dari sepatunya kalau ia menang lagi. Saya ini lebih 'Australia' ketimbang dia. Sebuah kemenangan memang harus dirayakan dan memang harus dilakukan dengan cara terbaik," pungkas Dall'Igna, yang bergabung dengan Ducati Corse pada akhir 2013 lalu.

Saat ini, Zarco, Miller, dan Bagnaia tengah menduduki peringkat kedua, ketiga, dan keempat pada klasemen pembalap, masing-masing dengan koleksi 101, 90, dan 88 poin. Mereka berada di belakang Fabio Quartararo (Yamaha) yang ada di puncak dengan koleksi 115 poin.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Momen-Momen Menarik di MotoGP Catalunya 2021

KOMENTAR