BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Giacomo Agostini: Marc Marquez, Hati-Hati pada Adikmu!

20-10-2020 16:42 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez dan Alex Marquez (c) Box Repsol Marc Marquez dan Alex Marquez (c) Box Repsol

Bola.net - Legenda MotoGP sekaligus 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini, mengaku telah mengirim nasihat berupa pesan singkat kepada Marc Marquez untuk berhati-hati pada adiknya sendiri, Alex Marquez, ketika ia sudah kembali balapan nanti.

Agostini mengaku sangat kagum melihat empat pembalap Spanyol, yakni Alex Rins, Alex Marquez, Joan Mir, dan Maverick Vinales, berkuasa di posisi empat besar dalam balapan MotoGP Aragon, Spanyol, pada Minggu (18/10/2020).

Pria asal Italia ini mengaku takjub atas performa gemilang dan kecepatan Rins yang membela Suzuki, namun makin terkesima lagi melihat Alex Marquez, yang sama sekali tak terduga bakal ikut sengit memperebutkan kemenangan, walau akhirnya finis kedua.

1 dari 3 halaman

2 Kali Podium di Trek dan Kondisi Berbeda

"Alex Rins sangat cepat, tanpa kecelakaan di Austria saat memimpin balapan, pasti ia juga ikut memperebutkan gelar dunia. Tapi yang bikin saya paling terkejut adalah Alex Marquez!" ujar Agostini dalam wawancaranya dengan Diario AS, Senin (19/10/2020).

Seperti banyak orang, 'Ago' tak mengira Alex Marquez bakal mengalami kemajuan pesat dalam beberapa waktu terakhir. Bagaimana tidak? Di atas motor paling agresif dan sulit dijinakkan di MotoGP, ia sukses beruntun finis kedua, di trek berbeda, dalam kondisi yang berbeda pula.

Agostini bahkan mengaku takjub El Pistolas tak perlu berjibaku dengan motornya sendiri, tak seperti Marc Marquez yang selama ini harus berusaha keras memuat RC213V mengikuti kemauannya demi meraih kemenangan dan rentetan gelar dunia.

2 dari 3 halaman

Alex Marquez Tidak Main-Main

"Sungguh menakjubkan melihat seberapa besar Alex mengalami kemajuan dalam dua balapan terakhir. Ia mengendarai Honda dengan sangat manis, sangat halus, dan ia tak harus mati-matian bertarung dengan motornya sendiri seperti yang dilakukan Marc," tutur Agostini.

Usai balap, Agostini pun mengirim pesan kepada Marc Marquez, yang hanya bisa berdiam di rumah karena tengah menjalani pemulihan cedera patah tulang lengan. "Saya sudah bilang pada Marc lewat pesan singkat, agar ia memperhatikan Alex saat ia kembali balapan nanti. Alex tidak main-main!" pungkasnya.

Saat ini, Alex Marquez duduk di peringkat 12 pada klasemen pembalap dengan koleksi 67 poin, jumlah poin yang sama dengan debutan lainnya, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), di peringkat 11. Dengan empat balapan tersisa, keduanya dipastikan bakal sengit memperebutkan gelar debutan terbaik.

Sumber: Diario AS

3 dari 3 halaman

Video: Valentino Rossi Positif Terinfeksi Covid-19

KOMENTAR