Giacomo Agostini Ikhlas Marc Marquez Patahkan Rekor-rekornya

Anindhya Danartikanya | 12 November 2019, 11:45
Marc Marquez dan Giacomo Agostini (c) MotoGP
Marc Marquez dan Giacomo Agostini (c) MotoGP

Bola.net - Legenda MotoGP yang juga 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini, ikhlas jika suatu saat nanti Marc Marquez mengalahkan dua rekornya, yakni jumlah gelar dunia dan kemenangan terbanyak di arena Grand Prix. Hal ini dinyatakan Agostini kepada La Gazzetta dello Sport di sela gelaran EICMA di Milan, Italia, pekan lalu.


Selain memegang rekor 15 gelar dunia, Agostini juga memegang rekor 122 kemenangan. Pesaing terdekatnya adalah Valentino Rossi, yang kini telah mengantongi 115 kemenangan. Meski begitu, Marquez masih berusia 26 tahun, dan kini telah meraih delapan gelar dunia dan punya 81 kemenangan.

"Saya bangga atas rekor gelar saya, tapi jika Marc merebutnya dari saya, maka saya takkan 'drama'. Ia masih sangat muda. Sebagai pebalap, ia juara sejati, dan ia juga anak yang baik. Jadi, waktu untuk menyamai dan mematahkan rekor saya jelas ada untuknya. Toh rekor ada memang untuk dipatahkan, bukan?" ujar 'Ago'.

1 dari 1 halaman

Akan Bahagia Sebagai Kawan

Agostini pun mengaku takkan serta merta bahagia jika Marquez berhasil mematahkan rekor-rekornya suatu saat nanti, karena jiwa kompetitifnya masih ada meski sudah tak lagi balapan. Meski begitu, ia akan bahagia untuk Marquez sebagai kawan baik.

"Saya selalu punya keinginan besar untuk berkompetisi dan menang. Jelas semua rider di trek ingin menang. Saya berbohong jika berkata saya senang Marc mengalahkan saya," ungkap pria asal Italia berusia 77 tahun ini.

"Tapi setelah menghabiskan waktu dengannya, saya bisa bilang bahwa selain merupakan juara hebat, ia juga orang baik di luar balap, menyenangkan, dan baik hati. Jadi kita lihat saja nanti apakah ia bisa melakukannya," tutup Agostini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR