BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Garang di Sepang, Rins Pede Menang di MotoGP 2019

11-02-2019 13:50 | Anindhya Danartikanya

Alex Rins (c) Suzuki Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengakhiri uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pekan lalu dengan puas. Bersama Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Rins dianggap sebagai salah satu rider dengan performa paling menjanjikan dalam uji coba kali ini, yakni terbukti cepat baik dalam catatan waktu maupun ritme balap.

Rins, yang menduduki posisi kedua pada dua hari pertama, memang hanya mencatat waktu tercepat ke-12 pada hari terakhir. Meski begitu, rider Spanyol ini mengaku kepada Crash.net, bahwa dirinya sudah melihat peluang yang cukup untuk memenangkan beberapa balapan musim ini.

"Kami mengalami peningkatan ketimbang balapan di Sepang musim lalu. Jelas paket motor kami kini lebih baik. Tapi kami tetap harus bekerja keras. Kami harus menjajal perangkat baru di Qatar, karena di sini kami tak punya waktu. Tapi musim ini bakal menarik, banyak rider bakal bertarung di depan, karena levelnya sangat tinggi," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Nantikan Konfirmasi di Qatar

Alex Rins (c) Suzuki Alex Rins (c) Suzuki

Pada hari ketiga, Rins fokus menjalani simulasi balap untuk mencari ritme berkendara, dan tak fokus pada catatan waktu. Dalam simulasi ini, ia pun banyak mencatat 1 menit 59 detik, dan ini merupakan ritme yang cukup menakutkan bagi para rival. Meski begitu, Rins yakin timnya masih harus mengonfirmasi hal ini dalam uji coba Qatar pada 23-25 Februari nanti.

"Untuk uji coba Qatar, para engineer harus menganalisa semua data dari Sepang hingga bisa menemukan hal baru. Saya rasa pondasi kami saat ini lebih baik dari tahun lalu, tapi harus dikonfirmasi di Qatar apakah kami memang benar. Tapi saya tenang, karena saya percaya pada proyek dan motor kami, dan Suzuki sudah bekerja sangat keras," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Tak Cemas Ducati, Optimistis Menang

Rins juga mengaku tak mencemaskan kecepatan para rider Ducati, yang empat di antaranya sukses mendominasi catatan waktu. "Saya tak cemas, karena situasi saat balapan nanti bakal berbeda. Ducati selalu cepat dalam lap tunggal, tapi kita lihat saja nanti," tuturnya.

Di lain sisi, Rins ogah muluk menargetkan gelar dunia. Ia mengaku memenangkan balapan adalah target utamanya saat ini. Uji coba di Sepang pun membuatnya makin optimistis. "Bakal sulit, karena memenangkan balapan tidaklah mudah. Tapi saya rasa kami punya perangkat untuk memenangkan beberapa balapan," pungkasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR