BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Garang di Qatar, Maverick Vinales Tak Sabar Balapan di Sirkuit 'Rollercoaster'

15-04-2021 14:32 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Usai tampil apik dalam Seri Qatar dan Doha, Maverick Vinales mengusung motivasi tinggi jelang MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao pada 16-18 April nanti. Lewat rilis resmi tim pada Rabu (14/4/2021), rider Monster Energy Yamaha ini mengaku bertekad untuk balas dendam pada keterpurukan musim lalu di trek tersebut.

Vinales sukses memenangi Seri Qatar pada 28 Maret lalu, dan sepekan setelahnya, ia tampil di Seri Doha. Top Gun start ketiga, namun startnya tak sempurna dan ia melorot ke posisi 9 pada lap pembuka. Namun, secara perlahan ia merangsek ke depan, nyaris menyalip Jorge Martin untuk merebut posisi ketiga pada lap penutup.

Sayangnya, ia terlalu ngotot menyalip di Tikungan 1, hingga rider 26 tahun melebar dan akhirnya tersalip Alex Rins. Meski harus puas finis kelima, Vinales mengaku sangat menikmati balapan tersebut dan merasakan potensi masif dari YZR-M1. Atas alasan inilah ia merasa sangat percaya diri berangkat ke Portimao.

1 dari 2 halaman

Suka Karakter Sirkuit Portimao

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

"Saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini. Saya sangat menyukai trek Portimao. Trek ini penuh tantangan. Tahun lalu kami tak finis setinggi yang kami mau, namun sejatinya saya menikmati balapan itu, karena trek ini punya banyak tempat untuk menyalip," ungkap juara dunia Moto3 2013 asal Spanyol ini.

Portimao yang baru kedua kali menggelar MotoGP ini diketahui berjuluk 'Rollercoaster' karena topografi lintasannya yang naik-turun dan mirip alur trek motocross. Vinales pun mengaku menyukai karakter trek seperti ini, dan ia ingin memperbaiki hasil tahun lalu, di mana hanya mampu finis ke-11.

"Saya suka tipe sirkuit macam ini, membuatnya sangat seru. Dalam balapan tahun lalu, saya punya ritme balap yang baik, terutama menjelang finis. Jadi, kami akan fokus akhir pekan ini untuk memastikan bahwa saya merasa nyaman sejak awal balapan," pungkas Vinales

Sumber: Monster Energy Yamaha

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR