BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Garang di MotoGP, Quartararo Seperti Kembali ke CEV Moto3

16-10-2019 13:40 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merasa kembali ke dirinya yang semula usai tampil garang di MotoGP musim ini. Kepada Motorsport.com, rider Prancis ini mengaku seolah kembali ke CEV Moto3, yang ia juarai dua tahun beruntun pada 2013 dan 2014.

Sebelum menjalani debut Grand Prix di kelas Moto3 pada 2015, Quartararo memang bergelut di Kejuaraan Nasional Spanyol (CEV). Ia tampil sangat kompetitif, dan saking hebatnya, ia disebut-sebut sebagai 'The New Marc Marquez'.

Sayangnya, Quartararo sempat hilang arah selama 3 tahun di ajang Grand Prix, dan baru kembali unjuk gigi di Moto2 2018 saat membela Speed Up Racing. Kemenangannya di Catalunya kala itu membuat SRT dan Yamaha tertarik menurunkannya di MotoGP.

1 dari 2 halaman

Nyaman Seperti Dulu

Keputusan SRT dan Yamaha pun ternyata tak sia-sia. Quartararo langsung tampil menakjubkan. Sejauh ini, ia telah mengoleksi 5 podium dan 4 pole, bahkan konsisten bertarung di papan atas memperebutkan kemenangan, terutama pada paruh kedua musim ini.

"Saya merasa nyaman seperti saat masih di Kejuaraan Spanyol. Jelas motor ini tak sempurna, tapi saya tampil baik. Saya melaju sangat cepat, bahkan di area-area di mana, secara teori, kelemahan M1 bisa merugikan saya," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Terus Belajar Musim Depan

Proses belajar Quartararo musim ini pun tergolong sangat pesat, dan ia ingin mengulangnya musim depan, meski bakal berat. "Saya berharap progres saya berlanjut dengan kecepatan yang sama, tapi sepertinya mustahil," ungkapnya.

"Saya banyak belajar di setiap seri tahun ini, tapi tahun depan saya akan dapat gambaran yang lebih jelas soal aspek apa yang harus saya perbaiki di Qatar, Austin, atau sirkuit yang belum saya ketahui. Jadi jelas saya mengalami kemajuan," tutupnya.

Menjelang MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini, Quartararo duduk di peringkat 7 pada klasemen pebalap dengan 143 poin. Di sana, ia pun berpeluang besar mengunci gelar debutan terbaik musim ini.

Sumber: Motorsport.com

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus