BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gantikan Lowes, Redding Resmi ke Aprilia di MotoGP 2018

15-08-2017 09:30 | Anindhya Danartikanya

Scott Redding (c) AFP Scott Redding (c) AFP

Bola.net - Scott Redding resmi dipastikan hijrah ke Aprilia Racing Team Gresini di MotoGP tahun depan, bertandem dengan Aleix Espargaro. Kabar ini pun sekaligus memastikan terdepaknya Sam Lowes dari pabrikan Italia tersebut, meski sejatinya masih memiliki kontrak sampai akhir 2018 mendatang.

Sejak MotoGP Catalunya, Spanyol pada Juni lalu, Aprilia memang kerap mengaku 'gerah' pada Lowes yang tak kunjung meraih hasil signifikan, meski rider Inggris tersebut masih berstatus debutan dan motor RS-GP masih dalam tahap pengembangan. Di lain sisi, Lowes mengaku tak dapat dukungan teknis yang setara dengan Espargaro.

Redding sendiri menjalani debut MotoGP pada 2014 bersama Honda Gresini dengan mengendarai motor Open, lalu hijrah ke Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda pada 2015 sebelum membela Octo Pramac Racing pada 2016. Redding pun terdepak dari Pramac usai tim asal Sienna, Italia ini secara resmi mengumumkan akan menaungi Jack Miller tahun depan.

Pernyataan Manajer Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano:

"Scott adalah rider yang, meski masih muda, punya pengalaman signifikan di MotoGP. Kami sangat senang ia bisa bergabung dengan proyek kami. Kami rasa talentanya dan perkembangan RS-GP akan membantu tim dan dirinya untuk meraih hasil penting.

Motor kami telah berkembang dengan konsisten, seri demi seri. Target kami konsisten bertarung di 10 besar telah terpenuhi. Dan langkah teknis selanjutnya dalam proses pengembangan telah tercapai musim ini, bersama dengan kesepakatan dengan Scott, kami mempersiapkan musim depan.

Aprilia akan memulai musim depan dengan dua rider berkualitas yang memiliki potensi menarik. Aleix terus membuktikan bahwa ia merupakan rider berkualitas tinggi dan merupakan jaminan bagi tim kami. Dengan kontribusi Scott, kami yakin kinerja tim akan membawa Aprilia makin dekat dengan papan atas, kepada posisi yang layak didapatkan pabrikan besar seperti kami."

KOMENTAR