BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gantikan Energica, Ducati Resmi Jadi Suplier Motor MotoE Mulai 2023

21-10-2021 22:00 | Anindhya Danartikanya

Juara dunia MotoE 2020 dan 2021, Jordi Torres (c) Pons Racing
Juara dunia MotoE 2020 dan 2021, Jordi Torres (c) Pons Racing

Bola.net - Ducati resmi bekerja sama dengan Dorna Sports sebagai suplier motor kejuaraan dunia balap motor elektrik MotoE mulai 2023 mendatang. Hal ini diumumkan oleh CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, dalam jumpa pers MotoGP Emilia Romagna di Misano pada Kamis (21/10/2021).

MotoE mulai digelar sejak 2019, dan Energica menjadi suplier tunggal motor yang digunakan di ajang tersebut. Menyajikan kompetisi yang sangat sengit dan tak terduga meski durasi balapnya pendek, MotoE telah melahirkan dua juara, yakni Matteo Ferrari (2019) dan Jordi Torres (2020 dan 2021).

Saat ini, MotoE pun diikuti oleh 18 pembalap dari 11 tim yang juga turun di Grand Prix, yakni Ajo Motorsport, Aspar Team, Avintia Esponsorama, IntactGP, LCR Team, Pramac Racing, One Energy Racing, SIC58 Squadra Corse, Pons Racing, Gresini Racing, dan Tech 3 Racing.

1 dari 1 halaman

Janjikan Performa Terbaik

CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (c) Twitter/DucatiCorse
CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (c) Twitter/DucatiCorse

Dalam jumpa pers yang juga dihadiri oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, di Misano, Domenicali pun menyebutkan bahwa Ducati telah menandatangani kontrak untuk menjadi suplier tunggal motor MotoE sampai 2026 mendatang.

"Kami bangga atas kesepakatan ini, karena ini mewakili momen bersejarah bagi perusahaan kami. Ducati selalu menatap masa depan, dan setiap kali kami memasuki era baru, kami selalu mencoba menciptakan produk dengan performa terbaik," ungkap Domenicali.

"Kesepakatan ini datang pada waktu yang tepat bagi Ducati, yang telah mempelajari tenaga elektrik selama bertahun-tahun, karena ini akan membantu kami bereksperimen dalam kompetisi balap. Kami akan bekerja keras menyajikan motor elektrik dengan performa tinggi dan karakter yang ringan kepada partisipan FIM Enel MotoE World Cup," tutupnya.

Sumber: MotoGP, Ducati

KOMENTAR