Gagal Finis di Thailand, Pedrosa Tekad Ubah Nasib di Motegi

Anindhya Danartikanya | 17 Oktober 2018, 11:00
Dani Pedrosa (c) HRC
Dani Pedrosa (c) HRC

Bola.net - - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengalami gagal finis di Buriram, Thailand dua pekan lalu meski tampil cukup kompetitif. Menjelang MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini, ia pun punya asa tinggi.


Selain ini balas dendam usai mendapat hasil buruk, Pedrosa juga ingin melanjutkan tren positifnya di Motegi. Meski tahun lalu gagal finis, rider Spanyol ini punya trek rekor yang cukup fantastis di sirkuit tersebut.

Sejak turun di Grand Prix pada 2001 lalu, Pedrosa terhitung mengoleksi 10 podium di Motegi, yang lima di antaranya merupakan kemenangan. Selain itu, ia juga mengoleksi pole di sirkuit milik Honda ini.

1 dari 2 halaman

Lihat Situasi

Bakal pensiun akhir musim nanti, Pedrosa pun ingin tampil sebaik mungkin di balapan terakhirnya di kandang Honda ini. Saat ini, ia tengah duduk di peringkat ke-11 pada klasemen pebalap dengan 87 poin. Meski begitu, ia ogah mematok target muluk.

"Saya meraih banyak hasil baik di Motegi pada masa lalu, mengingat saya sangat menyukai lintasannya. Tapi saya juga pernah mengalami tantangan-tantangan berat. Jadi kami harus melihat situasinya nanti," ungkapnya dalam rilis resmi tim.

2 dari 2 halaman

Atmosfer Fans Jepang

"Jelas saya harap tahun ini balapan di Motegi berjalan baik, dan kami bisa melanjutkan progres yang kami buat selama beberapa balapan terakhir, soal ritme dan setup," ujar rider berusia 33 tahun ini.

Pedrosa juga mengaku senang setiap kali balapan di Jepang, di mana ia mendapat dukungan besar dari para penggemar yang antusias. "Para penggemar Jepang selalu membuat saya merasa nyaman dan mendapat dukungan besar, dan saya tak sabar turun lintasan sesegera mungkin," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR