BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Franco Morbidelli Tekad Tampil Baik di Kandang Yamaha

16-10-2019 09:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, bertekad tampil baik di kandang pabrikan Garpu Tala, MotoGP Jepang, yang bakal digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi pada 18-20 Oktober nanti. Hal ini ia nyatakan lewat rilis resmi tim usai finis keenam di Buriram, Thailand, dua pekan lalu.

Morbidelli memang menunjukkan konsistensi dalam beberapa balapan terakhir, konsisten bertarung di posisi 5 besar, kecuali di Aragon, Spanyol, ketika ia terjatuh dan gagal finis akibat tertabrak oleh pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, pada lap pertama.

"Motegi pekan balap yang sangat penting, dan kami harus coba meraih hasil baik untuk Yamaha di seri kandang. Target saya sisa musim ini melanjutkan kinerja yang telah kami lakukan, menjalani pekan balap dengan solid, memperbaiki diri demi dapat kemajuan," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Motegi Mengecoh, Tapi Cocok

Sebagai juara dunia Moto2 2017, Morbidelli memang belum pernah memenangi Motegi, namun sejak menjalani debutnya di ajang Grand Prix, ia selalu tampil kompetitif di sana. Hasil terbaiknya adalah finis ketiga di Moto2 2016.

"Saya punya kenangan manis di sana, pernah naik podium, dan saya suka treknya dan Jepang secara umum. Layout Motegi cukup unik dan merupakan salah satu trek yang cukup mengecoh, tapi cocok untuk saya," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Yamaha Tunjukkan Tren Positif

Anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy ini pun meyakini hasil yang lebih baik bisa saja diraih di Motegi, apalagi Yamaha terus menunjukkan tanda-tanda kebangkitan pada paruh kedua musim ini.

"MotoGP adalah kategori di mana apa pun bisa terjadi, tapi Yamaha mengalami tren yang baik sejak Silverstone, dan semoga kami bisa meneruskannya di balapan-balapan flyaway," pungkas rider Italia berdarah Brasil ini.

Saat ini, Morbidelli tengah duduk di peringkat 10 pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 90 poin. Pebalap berusia 24 tahun ini hanya tertinggal 12 poin dari rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, di peringkat 9.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

KOMENTAR