BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Franco Morbidelli 'Takut' Lihat Performa Suzuki di Aragon

21-10-2020 10:24 | Anindhya Danartikanya

Franco Morbidelli dan Alex Rins (c) SRT Franco Morbidelli dan Alex Rins (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku 'takut' melihat ritme balap duet Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, dalam pekan balap MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu, dan memprediksi mereka bisa mengulangnya dalam MotoGP Teruel di trek yang sama pada 23-25 Oktober nanti.

Dalam balapan tersebut, Morbidelli start keempat, dan menjalani start dengan sangat baik hingga mencapai tikungan pertama lebih dulu. Namun, ia melebar dan tersalip oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Namun, ia harus puas finis keenam usai tersalip lagi oleh Rins, Mir, dan Takaaki Nakagami.

Morbidelli pun menyatakan hasil ini di luar ekspektasi, mengingat ia dan Vinales menyapu bersih semua sesi latihan, bergantian memimpin daftar catatan waktu. Bahkan, Fabio Quartararo sukses meraih pole. Sayang, dalam balapan, Vinales hanya finis keempat, Morbidelli finis keenam, dan Quartararo justru finis ke-18.

1 dari 3 halaman

Tak Mengira Suzuki Langsung Kuat di Lap-Lap Awal

Rider Italia berdarah Brasil ini semakin kaget ketika dirinya tersalip Rins pada Lap 3, begitu juga tersalip Mir pada Lap 7. Morbidelli pun menyatakan, ia yakin Suzuki akan menyusul mereka pada suatu waktu seperti balapan-balapan sebelumnya, namun tak menyangka mereka bakal melakukannya pada lap-lap awal. Jika sudah begini, Morbidelli yakin para rival harus cemas.

"Saya melihat Suzuki dalam kondisi yang sangat baik dalam balapan itu. Ketika Anda melihat mereka dalam situasi mendukung begitu awal dalam balapan, Anda harus merasa takut. Saya sendiri takut karena saya sudah mengira mereka akan datang, tapi tak menyangka bakal sedini itu," ujarnya via Motorsport.com, Selasa (20/10/2020).

"Alex Rins menyalip saya, saya rasa pada lap ketiga, dan saya sangat terkesan. Apa yang Anda lihat saat berada di belakang mereka adalah, mereka punya grip yang sulit di percaya, dan sangat baik dalam membelok di tikungan, serta mereka bisa berkendara dengan level yang sungguh berbeda dibanding Anda," lanjut rider 25 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Mengira Yamaha vs Yamaha, Nyatanya Malah Suzuki vs Honda

Sejak tersalip oleh Rins lah Morbidelli langsung yakin pekan balap Yamaha sudah tamat di Aragon. Hal ini pun sama sekali tak sesuai dugaannya. Ia mengira tadinya Vinales, Quartararo, dan dirinya bakal bertarung sampai akhir, namun nyatanya pertarungan justru terjadi di antara Rins, Mir, dan Alex Marquez (Repsol Honda).

"Saya sudah tahu pada lap ketiga bahwa Aragon bukanlah pekan balap Yamaha, yakni ketika Alex menyalip saya begitu dini. Saya langsung tahu balapan kami bakal sangat berbeda dari Jumat dan Sabtu," tutur juara dunia Moto2 2017 yang juga anggota VR46 Riders Academy ini.

"Sejak itu, saya coba menemukan ritme sendiri, coba mengejar Maverick, dan melupakan Suzuki dan Honda, karena grip kami rendah dalam suhu yang lebih hangat. Saya pikir tadinya pertarungan hanya akan terjadi di antara saya, Maverick, dan Fabio. Nyatanya malah antara Suzuki dan Honda," tutupnya.

Sumber: Motorsportcom

3 dari 3 halaman

Video: Valentino Rossi Positif Terinfeksi Covid-19

KOMENTAR