BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Franco Morbidelli Tak Cemas Kerja Bareng Ramon Forcada

29-01-2019 14:03 | Anindhya Danartikanya

Franco Morbidelli (c) SIC Racing Team Franco Morbidelli (c) SIC Racing Team

Bola.net - Crew chief kawakan, Ramon Forcada dikenal memiliki hubungan yang bergeronjal dengan Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales selama mendampingi mereka di Yamaha Factory Racing. Meski begitu, Franco Morbidelli justru mengaku sangat nyaman bekerja sama dengannya menjelang dimulainya MotoGP 2019 pada Maret nanti.

Mendampingi Lorenzo selama sembilan musim, Forcada membantunya merebut tiga gelar dunia, sementara dengan Vinales, pria asal Spanyol ini justru sulit mengulang kesuksesan. Tahun ini, ia pun pindah ke Petronas Yamaha SRT, mendampingi Morbidelli yang akan mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan seperti milik Valentino Rossi dan Vinales.

"Menjelaskan Ramon tak bisa hanya dengan satu kata. Ia super berpengalaman, orang yang superbaik. Saya merasa nyaman dengannya sejak awal, dan ini penting. Ia adalah crew chief yang sangat memercayai ridernya. Jadi ia membuat Anda fokus pada tugas Anda dan ia fokus pada tugasnya sendiri. Soal ini, saya sangat menyukainya," ujar Morbidelli kepada Crash.net di Kuala Lumpur, Senin (28/1).

1 dari 2 halaman

Pede Bakal Lakukan Hal-Hal Hebat

Ramon Forcada dan Franco Morbidelli (c) Petronas Yamaha Ramon Forcada dan Franco Morbidelli (c) Petronas Yamaha

Morbidelli dan Forcada menjalani debut kerja sama mereka dalam uji coba pascamusim Valencia dan Jerez, Spanyol pada November lalu. Kolaborasi ini pun terbukti ampuh, mengingat Morbidelli langsung tampil kompetitif. Rider Italia berdarah Brasil ini pun yakin, bersama Forcada, dirinya bisa meraih kesuksesan di MotoGP tahun ini.

"Saya akan mengenalnya lebih jauh sepanjang musim ini, tapi saya juga merasakan ia ingin bekerja dengan baik. Kami sama-sama menjadi bagian proyek yang benar-benar baru, dan saya yakin kami adalah bagian dari hal-hal hebat. Saya merasakan energi positif ini tersebar ke seluruh anggota tim dan juga Yamaha. Saya merasakan suasana dan energi yang baik," ungkap Morbidelli.

2 dari 2 halaman

Takjub Dukungan Yamaha

Setelah membela Marc VDS Racing yang tak terlalu diperhatikan oleh Honda, Morbidelli pun takjub melihat betapa besarnya dukungan yang diberikan Yamaha kepada tim satelitnya. Rider 24 tahun ini pun bertekad membayar semua bantuan ini dengan membawa Yamaha kembali konsisten bertarung di papan atas.

"Yamaha sangat mendukung kami. Kami mendapat dukungan yang sangat besar di Valencia dan Jerez. Saya juga nyaman bekerja sama dengan orang-orang Yamaha, dan saya merasa bekerja dengan mereka sangat menyenangkan, meski ini masa-masa penuh tantangan. Saya merasa Yamaha ingin memperbaiki diri dan kembali ke puncak. Saya sangat merasakannya," pungkasnya.

KOMENTAR