BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Franco Morbidelli Siap Tantang Fabio Quartararo Berebut Runner-up

11-11-2020 17:04 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, boleh jadi hanya finis ke-11 di MotoGP Eropa akhir pekan lalu. Namun, ia justru mengusung motivasi lebih tinggi menjelang MotoGP Valencia yang juga akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada 13-15 November nanti.

Dalam MotoGP Eropa, Morbidelli start dari posisi 8, dan naik satu posisi pada lap pertama. Namun, kenekatannya memakai ban depan dan belakang keras ternyata tak terbayar sama sekali. Posisinya terus melorot dan akhirnya hanya mampu finis di posisi 11.

"Masalah utama kami akhir pekan lalu adalah perasaan saya pada ban, jadi kami harus melakukan analisa dan mencari tahu cara membuat ban bekerja lebih baik. Kami harus lihat cara kerjanya dan mencari penyebab mengapa masalah itu terjadi," ujarnya via rilis resmi tim, Selasa (10/11/2020).

1 dari 2 halaman

Hanya Tertinggal 8 Poin dari Quartararo-Rins

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (c) SRT Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (c) SRT

Akibat hasil tak ideal tersebut, rider Italia berdarah Brasil ini melorot ke peringkat 5 pada klasemen pembalap dengan 117 poin, tertinggal 45 poin dari Joan Mir yang ada di puncak. Dengan hanya dua seri tersisa, Morbidelli ogah membidik target muluk untuk mengejar rider Suzuki itu.

Di lain sisi, ia hanya tertinggal 8 poin dari sang tandem, Fabio Quartararo yang ada di peringkat kedua, yang uniknya punya jumlah poin yang sama dengan rider Suzuki lain, Alex Rins, di peringkat ketiga. Morbidelli pun bertekad mengalahkan keduanya.

"Meski jarak poin dari pemimpin klasemen jadi lebih lebar, kami dekat dengan peringkat kedua. Ini bisa jadi target kami dalam dua balapan terakhir, dan ini prestasi yang akan coba saya raih dengan mengerahkan segalanya. Saya akan tetap bertarung memperebutkan hasil terbaik sampai musim berakhir di Portugal," tutup 'Franky'.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

2 dari 2 halaman

Video: Joan Mir Sukses Rebut Kemenangan di MotoGP Eropa

KOMENTAR