BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Franco Morbidelli Siap Puaskan Publik Sendiri di MotoGP Misano

11-09-2019 12:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku sangat bersemangat menjalani pekan balap MotoGP Misano, San Marino, 13-15 September. Pasalnya balapan kali ini adalah balapan kandang Morbidelli, dan tempat tinggalnya juga tak terlalu jauh dari sirkuit. Demikian yang ia nyatakan lewat rilis resmi tim.

Morbidelli, rider Italia yang berdarah Brazil, memang berasal dari Roma, namun ia sudah pindah ke area Misano sejak intensif berlatih dengan Valentino Rossi pada 2013 lalu, bahkan sebelum VR46 Riders Academy benar-benar dibentuk. Bergabung dengan akademi tersebut, Morbidelli pun rutin berlatih di Sirkuit Misano.

"Misano trek yang sangat spesial, karena itu balapan kandang saya yang sesungguhnya. Saya bisa lihat trek ini dari rumah, saya banyak berlatih di sana, dan suka berkendara di sana. Banyak kawan dan keluarga yang bakal datang, dan mereka bisa membantu saya tetap rileks dan bersemangat pada saat yang tepat," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Tak Mau Terlena Hasil Uji Coba

Selain tampil di hadapan publik sendiri, Morbidelli juga mendapat semangat dari hasil uji coba di trek yang sama pada 29-30 Agustus lalu, di mana ia menduduki posisi ketiga tercepat. Melihat semua rider Yamaha tampil baik di uji coba itu, ia pun semakin optimistis.

Meski begitu, juara dunia Moto2 2017 ini mengaku ogah jemawa atas hasil uji coba tersebut. Ia yakin ia dan timnya masih harus mengamati level grip, yang telah menjadi masalah Yamaha pada 2017. Ia juga berharap cuaca Misano bersahabat.

"Sangat positif menghadapi balapan akhir pekan nanti usai dua hari uji coba di Misano. Kami dalam posisi yang baik untuk meraih hasil kuat usai bekerja pada setup motor, tapi kami harus lihat level grip dan kondisi trek akhir pekan nanti," ungkap rider berusia 24 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Masih Ingin Sempurnakan Setup

Morbidelli juga yakin setup yang ia temukan bersama timnya di uji coba belum benar-benar sempurna, dan bertekad memperbaikinya dalam sesi latihan, sebelum benar-benar bertarung memperebutkan hasil menjanjikan pada Minggu (15/9/2019) nanti.

"Kami masih bisa lebih baik di tikungan-tikungan cepat, seperti Tikungan 3 dan 11, jadi setup kami belum 100% siap untuk balapan. Tapi kami punya cukup waktu di sesi latihan, dan kami tahu apa yang harus kami perbaiki. Jadi saya mengharapkan Jumat yang produktif agar kami mencapai tempat yang kami inginkan," tutupnya.

Saat ini, Morbidelli duduk di peringkat 10 pada klasemen pebalap MotoGP dengan 69 poin, tertinggal 13 poin dari Fabio Quartararo di peringkat 8. Ia satu-satunya rider Yamaha yang belum mengecap podium musim ini, dengan hasil terbaik finis kelima di Austin, Assen, dan Silverstone.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR