BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Franco Morbidelli: Semoga 2021 Jadi Tahun Baik Bagi Saya dan Valentino Rossi

02-03-2021 09:41 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas SRT

Bola.net - Menyongsong MotoGP 2021, Franco Morbidelli mengaku senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Petronas Yamaha SRT, tim yang sudah ia bela sejak 2019. Ia pun makin bahagia lagi karena bakal bertandem dengan sang sahabat sekaligus mentornya sendiri di VR46 Riders Academy, Valentino Rossi.

Usai sempat berada di bawah bayang-bayang Fabio Quartararo, Morbidelli memberi gebrakan pada musim lalu. Dengan YZR-M1 'Spek A', rider 26 tahun ini sukses meraih lima podium, tiga kemenangan, dan mengakhiri musim sebagai runner up. Tahun ini, ia pun jadi salah satu rider yang difavoritkan jadi juara.

Meski asanya membela tim pabrikan belum terwujud, Morbidelli merasa tak masalah bertahan di SRT. Menurutnya, tim ini kompak dan beratmosfer keluarga, namun tetap menjaga profesionalisme tetap tinggi. Ia yakin, tanpa berganti tim, stabilitas lingkungan kerja menjadi sangat penting untuk tampil baik.

1 dari 3 halaman

Senang Kerja Bareng Orang-Orang Petronas SRT

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas Yamaha SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas Yamaha SRT

"Ada banyak hal yang saya sukai dari tim ini. Pertama, orang-orang di dalamnya. Rasanya menyenangkan bisa bekerja sama dengan sebuah tim dalam jangka panjang, karena Anda jadi mengenal baik orang-orang yang bekerja di dalamnya," ungkap juara dunia Moto2 2017 ini.

"Itulah hal utama yang saya suka. Jelas profesionalisme dan level performa yang kami pertahankan sangatlah tinggi, namun yang paling saya sukai dari tim ini adalah orang-orangnya," ujar Morbidelli, di sela video presentasi tim di YouTube pada Senin (1/3/2021).

Uniknya, Morbidelli kini akan bertandem dengan Rossi. Kedua rider ini sudah saling kenal sejak 2010, dan merupakan partner latihan sejak itu. Morbidelli juga menjadi rider pertama yang dijadikan anggota VR46 Riders Academy pada 2013 dan menjalin pertemanan erat dengan The Doctor.

2 dari 3 halaman

Tak Sabar Kembali Naik M1

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (c) MotoGP.com Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (c) MotoGP.com

Morbidelli berharap, dengan atmosfer tim yang lebih santai, 2021 bisa jadi musim yang baik bagi dirinya dan Rossi. "Tahun ini saya akan berbagi garasi dengan Vale. Saya pun mengharapkan tahun yang menyenangkan dan saya mengharapkan ini jadi tahun yang baik bagi kami berdua," tuturnya.

Kini, rider Italia berdarah Brasil ini pun sudah tak sabar kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret, yang bakal dilanjutkan dengan dua pekan balap beruntun di trek yang sama pada 26-28 Maret dan 2-4 April.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali mengendarai M1 saya. Banyak hal yang tak pasti tahun ini, namun saya tahu satu hal yang pasti adalah saya bakal naik motor saya lagi, dan saya berharap bisa secepatnya," pungkas Morbidelli.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

3 dari 3 halaman

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021

KOMENTAR