BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Franco Morbidelli Resmi Tetap di Petronas Yamaha SRT sampai MotoGP 2022

13-07-2020 15:03 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Setelah diduga akan mengumumkan kerja sama dengan Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT justru merilis pengumuman resmi bahwa Franco Morbidelli akan tetap membela tim mereka sampai MotoGP 2022 usai menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Perpanjangan kontrak Morbidelli ini sudah diprediksi sejak lama, meski sepanjang 2019 rider berusia 25 tahun yang juga juara dunia Moto2 2017 ini kerap meraih hasil di bawah bayang-bayang sang tandem yang empat tahun lebih muda, Fabio Quartararo.

Team Principal SRT, Razlan Razali, bahkan berbulan-bulan lalu telah menyatakan bertekad memberi kontrak baru kepada Morbidelli sebelum seri perdana 2020 dimulai. Kini, Razali dan SRT pun menepati janji mereka kepada rider Italia berdarah Brasil tersebut.

Berikut pernyataan resmi Franco Morbidelli lewat rilis resmi tim pada Senin (13/7/2020), hanya enam hari sebelum balapan pertama MotoGP 2020 digelar di Jerez, Spanyol.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Franco Morbidelli

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

"Saya sangat senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team, mengingat kami menjalani musim yang hebat bersama tahun lalu, bekerja dengan semangat tinggi dalam meraih sukses. Saya rasa penting untuk bertahan dengan tim, motor, dan lingkungan yang sama, karena menyenangkan bekerja dengan mereka. Kami semua bekerja sama dengan baik dan senang rasanya bekerja dengan semua kru Petronas SRT.

"Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya, karena sungguh sebuah kehormatan berkendara untuk mereka. Saya akan bekerja keras demi mempersembahkan hasil yang lebih baik daripada yang kami raih pada tahun pertama kami bekerja sama. Kini saya tak sabar kembali balapan demi menunjukkan potensi kami, dan saya sangat bahagia bisa mendapatkan kesempatan untuk tetap melakukan apa yang saya cintai bersama tim yang saya sayangi."

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR