BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Franco Morbidelli: Marc Marquez Bakal Sulit Kembali Jadi Dirinya yang Dulu

03-03-2021 15:51 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku sulit membayangkan Marc Marquez bisa dengan mudah kembali menjadi dirinya yang dulu andaipun benar-benar pulih dari cedera lengannya. Hal ini ia sampaikan kepada MotosanGP pada Selasa (2/3/2021).

Seperti diketahui, Marquez masih menjalani masa pemulihan cedera patah tulang yang ia alami akibat kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol pada Juli 2020 lalu. Sejauh ini, Marquez sudah menjalani tiga operasi, dan terpaksa absen sepanjang musim lalu.

Marquez pun mengakui kondisinya terus membaik, terbukti dari pemeriksaan medis yang ia jalani selama dua bulan terakhir. Namun, ia dipastikan takkan turun di uji coba pramusim di Qatar pada 6-7 dan 10-12 Maret, dan belum ditentukan kapan bisa kembali balapan.

1 dari 3 halaman

Tak Ingat Ada Atlet Absen Semusim Penuh

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas SRT

Banyak pembalap yakin, saat Marquez kembali nanti, ia lagi-lagi akan menebar ancaman mengerikan seperti dulu di lintasan. Namun, Morbidelli merupakan salah satu rider yang meragukan hal ini. Ia merasa cedera Marquez kelewat parah, dan absen berlaga selama semusim bakal memengaruhi mentalitasnya ketika berlaga kembali.

"Cedera Marc sangat parah, salah satu cedera terburuk yang pernah kita lihat pada seorang atlet top. Saya tak ingat satu pun rider atau olahragawan harus absen semusim penuh pada puncak karier mereka... Ronaldo, mungkin. Marc bakal sulit kembali menjadi dirinya seperti dulu, namun ini bukan hal yang mustahil," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Gelar Dunia Jadi Target Utama

Dalam wawancara yang sama, Morbidelli juga menanggapi komentar-komentar para rivalnya yang meyakini bahwa ia akan jadi salah satu kandidat juara dunia musim ini. Pasalnya, rider Italia berdarah Brasil ini sukses jadi runner up dan garang pada paruh kedua musim lalu. Morbidelli pun mengakui bahwa gelar dunia adalah target utamanya.

"Saya lebih sekadar dari merasa bisa menjadi juara dunia, karena saya harus jadi juara dunia. Saya tak boleh bersembunyi di belakang jawaban-jawaban yang dibuat-buat. Saya akan coba melakukan tugas saya, saya tahu saya bisa melakukannya tahun lalu. Saya pun akan coba melakukannya lagi dan menjadi lebih baik," pungkasnya.

Sumber: MotosanGP

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR