BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Franco Morbidelli: Level Persaingan Tinggi, Bakal Sulit Lampaui Prestasi Tahun Lalu

02-03-2021 09:15 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, meyakini bahwa misinya melampaui prestasi musim lalu di MotoGP 2021 bakal berjalan sulit mengingat level persaingan semakin tinggi. Namun, ini tak berarti Morbidelli bakal menyerah begitu saja.

Seperti diketahui, usai dianggap underdog selama dua musim pertamanya di kelas para raja, Morbidelli tahu-tahu memberikan gebrakan pada 2020. Ia berhasil meraih lima podium, tiga kemenangan, dan mengakhiri musim sebagai runner up, melampaui Fabio Quartararo.

Tak hanya itu, Morbidelli juga dianggap sebagai salah satu pembalap paling konsisten bersama Joan Mir, yang membuatnya menjadi salah satu kandidat kuat dalam memperebutkan gelar dunia musim ini, walau sekadar mengendarai YZR-M1 'Spek A'.

1 dari 3 halaman

Target Lebih Baik dari Musim Lalu

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas Yamaha SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas Yamaha SRT

Morbidelli pun kian bersemangat menyongsong musim baru, walau yakin jalannya takkan mulus. "Saya rasa corak 2021 sangat bagus. Memang mirip dengan tahun lalu, namun masih ada beberapa hal yang berbeda. Corak kami serupa tapi tak sama, jadi saya menyukainya," ungkap Morbidelli lewat video presentasi tim di YouTube, Senin (1/3/2021).

"Target pribadi saya musim ini adalah menjadi lebih baik, memperbaiki diri sebagai seorang pembalap, manusia, dan atlet. Saya tahu ini bakal sulit, karena tahun lalu kami sudah cepat, menjalani balapan-balapan yang hebat, serta meraih hasil baik. Tapi kami harus tetap cari kemajuan. Jadi, itulah target saya tahun ini," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Perkuat Fisik dan Mental, Perbaiki Gaya Balap

Morbidelli juga menyatakan dirinya sudah berlatih dan bekerja jauh lebih keras dibanding sebelum-sebelumnya sepanjang masa liburan musim dingin. Tak hanya memperkuat fisik, rider Italia berdarah Brasil ini juga bertekad membuat mentalitasnya makin tangguh.

"Dalam program latihan selama musim dingin ini, saya hanya mencoba untuk memperbaiki beberapa hal, seperti fisik, mentalitas, gaya balap... Saya mencoba memikirkan hal-hal yang harus saya perbaiki di lintasan. Saya berharap bisa lebih baik tahun demi tahun," tutup rider 26 tahun ini.

Morbidelli akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret, yang bakal dilanjutkan dengan dua pekan balap beruntun di trek yang sama pada 26-28 Maret dan 2-4 April mendatang.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

3 dari 3 halaman

Video: Kabar Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

KOMENTAR