BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Franco Morbidelli: Kembalinya Marc Marquez Bakal Jadi Masalah Besar

12-04-2021 09:31 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) Petronas SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yakin kembalinya Marc Marquez berlaga di MotoGP akan memberikan dampak positif bagi kompetisi. Namun, di sisi lain, ia juga menyadari bahwa rider Repsol Honda itu akan memberikan masalah besar kepada para rivalnya. Hal ini ia sampaikan kepada Sky Sport, Minggu (11/4/2021).

Seperti diketahui, pada Sabtu (10/4/2021), Honda mengumumkan bahwa Marquez sudah pulih dari cedera patah tulang humerus kanan dan mendapatkan lampu hijau dari tim dokternya untuk kembali berkompetisi, terhitung sejak MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao pada 16-18 April mendatang.

Morbidelli pun mengaku akan menghadapi Marquez seperti ia menghadapi para rivalnya yang lain. Namun, ia juga menyatakan kembalinya delapan kali juara dunia itu juga akan memberikan referensi nyata kepada seluruh pembalap. Morbidelli yakin Marquez akan kembali garang seperti sediakala dan akan menyajikan masalah besar.

1 dari 3 halaman

Tetap Kerahkan yang Terbaik

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

"Ia akan jadi rival seperti yang lain, tapi kembalinya Marc positif bagi MotoGP secara umum. Entah apa ia akan langsung jadi masalah besar sejak awal. Namun, saya yakin ia akan melaju cepat seperti dulu. Tentu ia akan jadi masalah besar, tapi kami di sini dengan tujuan yang sama. Kami akan mengerahkan yang terbaik seperti biasanya, tak peduli ada Marc atau tidak di lintasan," ujar Morbidelli seperti yang dikutip MotosanGP.

Dalam wawancara yang sama, Morbidelli juga mengaku bertekad bangkit di Portimao, usai menjalani dua balapan buruk di Seri Qatar dan Doha. "Dua balapan terakhir sangatlah sulit bagi tim kami. Namun, saya masih percaya pada mereka, dan kami sudah tak sabar menanti balapan selanjutnya dan melihat situasi," ungkap rider yang finis kedua di Portimao musim lalu ini.

Seperti diketahui, dalam Seri Qatar, Morbidelli hanya mampu finis ke-18 dan tanpa poin usai mengalami kendala pada suspensi dan holeshot device belakang. Dalam Seri Doha, ia pun hanya finis ke-12 usai masalah yang sama tak kunjung hilang. Namun, ia merasa masih punya secercah harapan usai melihat Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menyapu bersih kemenangan di kedua seri ini.

2 dari 3 halaman

Portimao Tempat yang Tepat untuk 'Restart'

"Dua balapan pertama musim ini sangat tak biasa, di mana kami dapat beberapa masalah aneh. Jadi, kami penasaran apa yang akan terjadi pada balapan selanjutnya, untuk melihat apakah masalah kami (di Qatar) nyata atau tidak. Fakta bahwa Yamaha tampil kuat adalah hal positif, karena ini bisa memberi kami indikasi yang baik, cara yang tepat untuk diikuti," ungkap Morbidelli.

Rider Italia berdarah Brasil ini tak memungkiri bahwa dirinya sangat sedih melihat Vinales dan Quartararo kompak berjaya di Qatar, namun Morbidelli mengaku akan fokus mempelajari data-data mereka demi melancarkan balas dendam di seri-seri berikutnya, dimulai di Portimao, di mana ia tampil sangat kuat tahun lalu, usai berduel sengit dengan Jack Miller.

"Sudah jelas tak seorang rider pun ingin ada di rival melaju di depannya, apalagi jika rival itu mengendarai motor yang sama dengan Anda. Atas alasan itu, kami harus mengikuti jejak-jejaknya, bekerja sangat keras, dan tampil baik demi mengalahkan mereka. Portimao akan jadi tempat yang baik untuk restart, dan melihat apakah kecepatan saya tahun lalu masih ada di sana," pungkasnya.

Sumber: Sky Sport, MotosanGP

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR